KM. Sabuk Nusantara 84, Kapal Perintis Milik PT. PELNI Melayani Jalur Makasar - Bima - Calabai - Badas

Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 84 milik PT. Pelni (Persero). METROMINI/Dok 
KOTA BIMA - PT. PELNI Bima yang menangani wilayah di tiga pelabuhan yaitu Pelabuhan Badas, Pelabuhan Bima dan Pelabuhan Calabai. Saat ini, konsentrasi manajemen PT. PELNI Bima sedang memaksimalkan fasilitas pelayanan di di Pelabuhan Calabai, Kabupaten Dompu. 

Kepala Cabang PT. PELNI Bima, Drs. Adluwiyanto mengatakan, salah satu bentuk keseriusan dalam rangka membantu masyarakat di Kabupaten Dompu, PT. PELNI Bima sudah membangun kantor persiapan PT. PELNI Cabang Calabai.

Ia menjelaskan, saat ini sudah ada Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 84 milik PT. PELNI yang bersandar dan melayani  muatan penumpang dan barang di Pelabuhan Calabai. Untuk jenis kapal yang beroperasi adalah Kapal Perintis KM. Sabuk Nusantara 84. 

"Kapal ini melayani jalur Makasar - Selayar - Reo - Bima - P.Sailus - Calabai - Badas yang memakan waktu liner tetap 14 hari perjalanan pulang-pergi," ungkap Adluwiyanto, di ruang kerjanya, Senin (19/11/2018).

 Ia mengatakan, kehadiran Kapal Perintis bersubsidi untuk pelayaran di jalur tol laut yang telah diberlakukan di bawah kepemimpinan Jokowi-JK, menetapkan sewa tiket dalam tarif yang sangat murah, yaitu :

  • Calabai-Badas Rp.4.700,- 
  • Calabai-P.Sailus Rp.6.300,-
  • Calabai-Bima Rp.14.300,-
  • Calabai-Reo Rp.25.300,-
  • Calabai-Selayar Rp.34.100,-
  • Calabai-Makasar Rp.38.100,-

"Untuk itu, dengan hadirnya Kapal Perintis di Pelabuhan Calabai, kami sudah membuat kantor cabang baru di Calabai. Dan mempersiapkan banyak hal dalam melengkapi kesempurnaan pelayanan baik dari sisi administrasi, tehnis dan juga penguatan SDM untuk keberadaan kantor cabang di Calabai," terangnya. 

Diakuinya, kebijakan manajemen PT. PELNI ini dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyiapkan fasilitas angkutan dalam pengembangan kawasan ekonomi di wilayah Calabai, Tambora dan sekitarnya. 

"Kapal ini sudah beroperasi sejak bulan Agustus 2018. Dan harapannya dengan menghadirkan kantor cabang di Calabai, bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat membutuhkan jasa angkutan laut yang tentunya lebih terjangkau dan yang terpenting aman dalam perjalanan di laut," terangnya. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 5637548202004061841

Post a Comment

  1. Klau makasar reo kapan jadwalnya

    ReplyDelete
  2. kalau maumere reo jadwalnya kapan ya?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item