Mahasiswa Unismuh Makasar Asal Rato-Lambu, Alami Kecelakaan Tunggal, Tewas di Jurang Wawo

Subhan Mahasiswa asal Unismuh Makasar, warga asal Desa Rato, Kecamatan Lambu, alami kecelakaan tunggal dan meninggal dunia di Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Rabu, 21 November 2018. METROMINI/Agus Mawardy
KABUPATEN BIMA - Seorang mahasiswa yang mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makasar Fakultas Kehutanan, datang ke Kabupaten Bima dalam rangka penelitian. Mahasiswa asal Desa Rato, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima itu pun alami peristiwa na'as di jurang Wawo, Rabu, 21 November 2018 pagi tadi.

Seorang mahasiswa asal Kecamatan Lambu, M. Yamin atau biasa disapa Aron menceritakan, sekitar pukul 07:00 WITA, almarhum yang bernama Subhan datang ke Kota Bima dari rumahnya di Desa Rato untuk mengurus penelitian yang sedang dilakukannya.

"Subhan keluar dari rumahnya di Desa Rato dengan mengendarai sepeda motor. Rencananya dia mau ke Kota Bima dalam rangka mengurus soal penelitian yang menjadi tugas di kampusnya di Makasar," kisah Aron kepada Metromini, Rabu, 21 November 2018.

Kata Aron, setelah mendapat keterangan dari seorang polisi di Polsek Lambu, korban diduga jatuh ke jurang. Kronologisnya, saat korban menghindari sebuah kendaraan di salah satu tikungan yang masuk di wilayah Kecamatan Wawo. Diduga korban tidak mampu mengendalikan laju sepeda motor yang dikendarainya.

"Menurut cerita polisi katanya kecelakaan tunggal. Diduga sepeda motor korban oleng saat berpas-pasan dengan mobil di salah satu tikungan yang ada di Wawo," kata dia.

"Dan mungkin tak mampu mengendalikan laju motornya, akhirnya Subhan jatuh ke jurang," sambung dia.

Akhirnya, sambung Aron, pengendara lain yang sempat melihat Subhan terjatuh ke jurang segera membantu dan mengabari pihak Kepolisian terdekat. 

"Oleh warga dan juga petugas yang datang, mengevakuasi Subhan dan membawanya ke rumah duka di Desa Rato, Kecamatan Lambu," tutur dia.

"Rencananya, almarhum akan dikebumikan hari ini juga. Selamat jalan saudaraku," tutup Mahasiswa asal STISIP Mbojo Bima itu. (RED)

Related

Pendidikan 3243438852572776260

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item