"Pemain Miras" di Family Ideal Karaoke Tiba-tiba "Dijemput", Manajer Merasa Nyaman

Seorang pemasok bir di Ideal Family Karaoke (baju merah) saat dimintai keterangan di Makodim Bima, Selasa (13/11/2018) malam. METROMINI/Agus Mawardy
KOTA BIMA - Kabar pemberantasan peredaran minuman keras (miras) di Tempat Karaoke "Ideal Family" di kawasan Gunung Dua, Kecamatan Mpunda dilakukan jajaran anggota Kodim 1608/Bima. Dalam giat itu, seorang "pemain" miras dengan barang bukti kurang lebih satu dos minuman jenis bir diamankan ke Makodim 1608/Bima yang berjarak sekitar 50 meter dari tempat karaoke. 

Manajer Ideal Family Karaoke, Ade mengatakan, kehadiran anggota TNI yang menertibkan peredaran miras di karaoke datang secara tiba-tiba. Saat datang, para anggota itu masuk ke salah satu room karaoke dan sempat memberitahu kepada seorang karyawan tentang kehadirannya yang berdasarkan informasi dari masyarakat kerap terjadinya pesta miras di room karaoke.

"Sebenarnya, sejak awal didirikan tempat karaoke keluarga yang kami kelola ini sangat dilarang keras untuk membawa minuman keras. Namun, para pengunjung yang datang, kerap membawa minumannya dari luar dan saat diingatkan pun jarang mau didengar," jelas Ade, semalam, di halaman Makodim Bima. 

"Ada beberapa kali kami tegur. Dan kami pun sering bersitegang karena memang aturannya tak boleh ada miras masuk ke dalam room karaoke," sambung dia.

Diakuinya, tak jarang pula cekcok yang mungkin karena terpengaruh minuman keras dialami karyawan dan pengunjung. Dengan kehadiran anggota TNI di karaoke, kata ade, sangat membantu sekali pihak manajemen untuk bisa memberikan efek jera dan pelajaran agar miras tidak lagi beredar di tempat karaoke. 

"Setelah dikabari oleh seorang karyawan akan adanya kedatangan anggota TNI. Saya segera ke tempat karaoke. Dari laporan karyawan, kabarnya ada seorang yang diamankan dan sudah dibawa ke Makodim Bima bersama barang bukti jenis menuman bir," jelas dia.

Ade mengaku, dirinya juga sudah memberikan keterangan di Makodim Bima. Ia berharap, kegiatan petugas ini bisa \menghilangkan miras yang sering masuk ke dalam room karaoke. Selain itu, Ade meminta aparat keamanan selalu memantau kondisi di tempat karaoke khususnya dalam memonitor peredaran miras.

"Sebenarnya, para pengunjung yang membawa miras sering ditegur. Namun saat ditegur sering mengundang lain cekcok bagi pengunjung yang mudah tersinggung. Dan kehadiran anggota TNI atau aparat keamanan lain dalam memantau peredaran miras di sini, ke depannya ini, bila perlu lebih intens lagi. Dan kami sangat nyaman jika miras diberantas di sini," jelasnya. 

Ia menjelaskan, Ideal Family Karaoke adalah tempat hiburan keluarga untuk melepas lelah dan kebosanan. Ideal Family Karaoke adalah fasilitas jasa bagi warga kota bima yang senang dengan bernyanyi dan karaoke. 

"Tempat hiburan kami bersifat keluarga dan sangat mengedepankan sisi norma dan aturan yang ada di Bima. Di Ideal Karaoke bukan tempat hiburan yang mengarah pada hal-hal negatif seperti pesta miras dan atau tindakan yang dilarang lainnya," pungkas dia.

Sementara itu, Sumber Metromini membenarkan pihaknya telah melakukat giat pemberantasan penyakit masyatarakat atas adanya laporan warga tentang peredaran miras di Karaoke Ideal. Kata dia, di tempat itu, peredaran miras sangat bebas dan setelah dicek, informasi itu memang benar.

"Kami turun ke karaoke ideal dan mendapati pelanggan dalam room karaoke dengan miras di dalamnya. Setelah beberapa pihak diperiksa. Seorang pemasok miras yang juga sering menjaga tempat parkiran di karaoke (berinisial I) kami ajak ke kantor untuk dimintai keterangan,"ujar Sumber.

"Selain pemasok, barang bukti berupa miras jenis bir juga telah kami amankan," tambahnya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 1993502885944646050

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item