Pemuda Lewirato Terkena Panah, "KBO Reskrim: Soal Tawuran Kurang Monitor, Sebab Ditangani Langsung Polsek Rasbar"

Korban yang terkena panah akibat tawuran yang terjadi di Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, Jum'at (23/11/2018) lalu. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kejadian tawuran antara dua kelompok pemuda di Kelurahan Lewirato, Kecamatan Mpunda, Kota Bima berlangsung sejak Jum'at (23/11/2018) malam, Sabtu (24/11/2018) malam dan bahkan berlanjut di hari Minggu (25/11/2018) dini hari. Serorang warga asal Kelurahan Lwirato, Anas mengatakan, tawuran dua kelompok itu terjadi di samping SMAN 2 Kota Bima atau di pertigaan Kelurahan Lewirato. Dari tawuran yang terjadi di hari Jum'at malam, serorang pemuda asal Kelurahan Lewirato terkena anak panah.

"Saat tawuran yang terjadi antara kelompok warga Lewirato dan lawannya. Seorang pemuda Lewirato terkena panah di hari Jum'at (23/11/2018) malam. Untuk identitasnya, saya belum tahu, tapi yang jelas dia warga Lewirato," ujar Anas yang mengaku telah melihat korban di RSUD Bima, Sabtu (24/11/2018) sore. 

Anas mengaku, sudah ada pihak Babinsa (TNI) yang melihat kondisi korban di RSUD Bima. Kata dia, anak panah yang menancap di bagian leher korban sudah dilakukan operasi oleh pihak SUD Bima. Namun, karena luka ini teramat parah dan kurangnya tenaga maupun alat medis di RSUD Bima, korban akan dirujuk ke Denpasar- Bali. 

"Korban sudah dioperasi hari Sabtu kemarin, setelah malamnya mengalami luka terkena panah akibat tawuran yang terjadi di pertigaan Kelurahan Lewirato. Dan hari Minggu (hari ini, red) korban sudah diberangkatkan untuk dirujuk ke Bali," tandasnya, kemarin. 

Ia mengaku, tawuran itu kembali terjadi sehari setelahnya atau  saat malam minggu. Isunya adan korban namun mungkin itu juga hanya kabar burung. Sementara itu, pihak Kepolisian Polres Bima Kota di bawah komando Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K, M.H langsung memimpin patroli keliling dalam rangka menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Melalui akun resmi Facebook milik Polres Bima Kota menuliskan, jajaran Polres Bima Kota  melakukan patroli keliling di wilayah hukumnya yang langsung dipimpin oleh Kapolres Bima Kota, AKBP Erwin Ardiansyah, S.I.K, M.H. Laporan pihak Kepolisian pun, kesigapan Anggota Polres Bima Kota dalam menciptakan kamtibmas tercipta keadaan yang kondusif serta suasana malam di setiap sudut kota terlihat ramai oleh kendaraan roda dua dan roda empat yang hilir mudik menikmati waktu akhir pekan ini.

"Selepas patroli malam dengan kendaraan dinas beliau melanjutkan patroli malam dengan berjalan kaki menyusuri alun-alun Serasuba Kota Bima sambil menyapa dan memberikan himbauan singkat akan pentingnya fungsi Polri dalam menjaga keamanan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," tulis akun Polres Bima Kota, Sabtu (24/11/2018).

Polres Bima Kota menyatakan, terpantau di beberapa tempat seperti persimpangan lampu merah Lewirato masih terdapat beberapa pengendara roda dua tidak menggunakan helm dan masih menggunakan knalpot racing.

Dalam tulisan itu pun Kapolres menghimbau kepada Lurah dan Bhabinsa setempat agar selalu berkordinasi dan berkolaborasi dalam menciptakan suasana aman dan kondusif, terlebih lagi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

"Upayakan pendekatan yang baik kepada masyarakat agar tercipta lingkungan yang aman dan damai, semua bisa dilakukan bila bersinergi dan berkolaborasi dalam bekerja," ujar Kapolres yang baru menjabat beberapa bulan di Kota Bima itu dengan senyuman khasnya.

Di sisi yang berbeda. KBO Reskirm Polres Bima Kota. IPDA Dediansyah, SIK mengatakan, pihaknya tidak memonitor atas insiden tawuran yang terjadi di Sabtu (24/11/2018) malam dan juga kabarnya terjadi di Minggu dini hari. 

"Tawuran kabarnya terjadi kemarin malam (Sabtu, 24 November 2018, red) dan tadi subuh (Minggu, 24 November 2018, red). Dan yang sebelumnya kami kurang monitor. Sebab kasus ini langsung ditangani pihak Polsek Rasanae Barat (Rasbar). Silahkan konfirmasi lebih jelas di sana," ucap Dedi, Minggu (25/11/2018) malam.

Sementara itu, Kapolsek Rasanae Barat, sedang dalam upaya untuk dikonfirmasi atas pemberitaan ini. (RED)

Related

Politik dan Hukum 8297495061142726060

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item