Pulang Nilkah dari Sampungu, Rombongan Warga Desa Kilo Alami Kecelakaan, 4 Warga Dikabarkan Meninggal Dunia

Proses evakuasi warga Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu yang alami kecelakaan tunggal saat pulang dari acara pesta pernikahan di Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Sabtu (17/11/2018). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Rombongan warga Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu saat saat pulang dari acara pernikahan di Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Sabtu, 17 November 2018 sore kemarin alami kecelakaan maut di tanjakan yang memasuki Desa Kiwu, Kabupaten Dompu..

Pengakuan seorang warga, Alfikran Qori mengatakan, rombongan warga asal Desa Malaju, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu, sekitar pukul pukul 18:00 WITA balik dari Desa Sampunggu, dengan mobil jenis pick up dan mengalami kecelakaan di tanjakan Sateka Pada yang akan memasuki Desa Kiwu. 

"Kondisi mobil terbalik di salah satu tanjakan. Mobil tak kuat medaki yang diduga akibat banyaknya muatan dan mengakibatkan kecelakaan tunggal saat pulang dari Sampungu menuju Desa Kilo, Kabupaten Dompu," ungkapnya, semalam.

Kata dia, dari kecelakaan tersebut, 4 warga asal Desa Malaju meninggal dunia. Sementara ada belasan korban lainnya yang mengalami luka-luka, baik luka di bagian kepala dan kakinya.

"Kecelakaan puluhan warga Desa Malaju di dekat Desa Kiwu. Ada 4 orang yang meninggal dan belasan lainnya ada yang alami luka parah dan tidak," terang Alfikran, warga Desa Malaju, Dompu itu. 

Namun, sambung dia, para korban sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat dan ada juga yang dirujuk langsung ke RSUD Dompu.

"Untuk 4 korban yang meninggal sudah dibawa ke rumah duka. Sisanya yang luka-luka dirawat di Puskesmas terdekat dan yang parah sudah dirujuk ke RSUD Dompu," tuturnya. 

Warga lainnya, Suharyanto Prasetyo mengatakan. atas kecelakaan tunggal di jalan lingkar utara arah Desa Sampungu, Kabupaten Bima menuju Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu itu, pihaknya berharap agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran. Memang, kebiasaan warga yang menumpangi mobil dengan muatan yang sangat banyak saat berangkat pesta ke desa lainnya jangan diulangi lagi ke depannya nanti.

"Karena muatan yang over, saat ditanjakan mobil yang sudah tak lagi mampu menanjak akhirnya terguling dan menyebabkan jatuhnya banyak korban," ungkapnya. 

"Dan semoga saja korban yang luka akibat kejadian ini segera diberi kesembuhan dan bagi warga yang meninggal dunia bisa diberi kesabaran," sambung Yanto. 

Di sisi lainnya, pihak Polres Bima maupun Polres Dompu, masih dikonfirmasi atas kejadian maut yang menewaskan warga yang pulang dari acara pernikahan di Desa Sampungu saat hendak kembali ke rumahnya di Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2728963005386867174

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item