Viral di Sosmed!!! Dikes Kota Bima Langsung Jenguk Raodah, Penderita Kanker Payudara di Kumbe

Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Bima yang mendatangi Ibu Siti Raodah (47) di RT. 05/02, Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Senin (12/11/2018). METROMINI/Agus Mawardy
KOTA BIMA - Sabtu, 10 November 2018, seorang netizen mengunggah foto Ibu Siti Raodah (47), penderita kanker yang cukup parah di RT. 05/02, Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima yang menjadi viral di Facebook. Ratusan komentar prihati dan doa dari pengguna akun Facebook lainnya berharap, kanker payudara yang diderita Ibu Raodah bisa diangkat penyakitnya oleh Allah.

"Semoga diangkat oleh Allah penyakitnya. Banyak menyebut nama Allah and berzikir. Jangan lupa minum rebusan daun sirsak itu obat alami yang bisa bsh menyembuhkan penyakit kanker
pay dara," tulis Mala Mechy.

Tak hanya Netizen, pihak Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima peduli dan segera menjenguk Ibu Raodah di rumahnya, di Kelurahan Kumbe, Senin (12/11/2018) kemarin. Kepala Dikes Kota Bima, Drs. H. Azhari, MSi mengatakan, setelah mendengar keadaan warga Kota Bima yang menderita penyakit kanker, dirinya segera menginstruksikan jajaran untuk melihat kondisi Ibu Raodah.

"Sudah kami instuksikan kepada salah seorang Kepala Bidang di kantor. Dan Tim Medis terdekat akan segera menjenguk dan melihat kondisi Ibu Raodah. Besok (Senin, 12/11/2018, red) pasti meraka melihat dan segera menangani Ibu Raodah," ucap Azhari, Minggu (11/11/2018) malam. 

Setelah Tim Medis mengecek kondisi Ibu Raodah, Kadis melanjutkan, ternyata Ibu Raodah baru beberapa bulan ini ada di Kota Bima. Sebelumya, Ibu Raodah tinggal di Jakarta dan KTP yang dimilikinya masih beralamatkan di sana. 

"Kami sudah mengecek kondisi Ibu Raodah. Dan ternyata, baru beberapa bulan di Kota Bima. Sebelumnya, Ibu Raodah tinggal di Jakarta," ungkapnya.
Kondisi Ibu Siti Raodah (47), penderita kanker payudara yang kondisinya cukup parah di RT. 05/02, Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. METROMINI/Agus Mawardy
Ia menambahkan, pasien atau Ibu Raodah ini sebelumnya, pernah berobat di Mataram sekitar bulan Juli 2018 lalu. Dan kondisinya, Ibu Raodah harus dirujuk. Tapi, menurut pengakuan pihak keluarganya, masih menuunggu hasil musyawarah dari pihak keluarganya. 

Namun, kata dia, kendati masih memiliki KTP yang beralamat di Jakarta. Bantuan untuk Ibu Raodah akan tetap diupayakan. Saat ini, proses proposal bantuan sosial untuk memberikan bantuan dari Pemerintah Kota Bima sedang ditangani. 

"Kami tetap bantu Ibu Raodah. Kabarnya pasien pernah diperiksa di Mataram dan masih menunggu keputusan keluarganya untuk dilakukan rujuk," ujarnya. 

"Tapisaat ini, proses proposal bantuannya sedang dikerjakan. Dan Insya Allah akan ada bantuan dari Pemerintah Kota Bima untuk Ibu Raodah," tambah H. Azhari.
Anggota Kodim 16085/Bima saat mendatangi Ibu Siti Raodah (47) di RT. 05/02, Kelurahan Kumbe, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Minggu (11/11/2018). METROMINI/Agus Mawardy
Sebelumnya, Minggu, 11 November 2018, pihak Kodim 1608/Bima pun telah menjenguk dan melihat kondisi Ibu Raodah. Dan karena telah ditangani pihak Pemkot Bima, proses kordinasi tetap dilakukan. 

"Kami sudah cek kondisi Ibu Raodah. Dan karena sudah ditangani langsung dari Dikes Kota Bima. Untuk membantu pasien ini, kami akan kordinasi dan memonitor keadaan pasien," ucap Dandim Bima, Letkol. Inf. Bambang Kurnia Eka Putra kepada Metromini. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 8005746162587427658

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item