Safari Ramadhan Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima

Bupati dan Wakil Bupati Bima gelar safari Ramadhan di wilayah Kabupaten Bim, Selasa (7/5/2019) malam .. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Dalam rangka menyambut ibadah puasa, pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE bersama Wakil BUpati Bima, Staf Ahli, Para Assisten, Para Kepala Bagian Lingkup Setda Bima, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bma melaksanakan kegiatan Ibadah Safari Ramadhan di seluruh Masjid dan Musholla yang berada di 18 Kecamatan. Demikian ungkap Bupat iBima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE usai melaksanakan kegiatan safari Ramadhan lingkup pemerintah Kabupaten Bima yang dilangsungkan di Masjid Al – Mujahiddin Desa Nggembe Kecamatan Bolo pada hari Selasa (7/5/2019) malam.

Safari Ramadhan ini diawali di Masjid Al – Mujahiddin Desa Nggembe Kecamatan Bolo. Di hadapan warga masyarakat dan Rombongan yang mengikuti Safari Ramadhan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa dengan kita melaksanakan kegiatan safari ramadhan ini dalam rangka mengikuti anjuran dari Allah, SWT hal ini dikarenakan pada bulan ramadhan ini kita selaku umat manusia mewajibkan untuk melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya, selain kita melaksanakan ibadah wajib sholat 5 Waktu sehari semalam.

"Dalam bulan ramadhan ini marilah kita isi dengan mengamalkan isi kandungan Al – Qur’an dan mengerjakan sholat sehingga dari kegiatan kita ini kedepanya mengharapkan rahmat dan magfirah dari Allah, selain pada pagi harinya kita melaksanakan ibadah puasa," ucap Bupati.

"Pada kesempatan ini saya selaku kepala daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat atas suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan pemilihan Anggota DPR RI, Anggota DPD, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPRD Kabupaten sehingga dalam perhelatan tersebut kita dapat kawal secara bersama – sama sehingga pada pelaksanaannya dapat kita jaga dengan baik dan menghasilkan para anggota dewan yang dapat membawa aspirasi masyarakat," tambah dia.

Maka dari itu, Bupati apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan pesta demokrasi yang telah kita laksanakan ini dengan tidak menimbulkan hal – hal yang dapat merugikan kita bersama.
Pada tahun ini juga kita akan melaksanakan pesta demokrkasi pemilihan kepala desa yang berada di desa Nggembe Kecamatan Bolo, sehingga dengan adanya perhelatan Pilkades ini nantinya kita sama – sama dapat mensukseskan pilkdes tersebut sehingga pada saatnya nanti kita dapat memilih kepala desa yang akan melaksanakan amanah rakyat kearah yang lebih baik lagi .

"Saya selaku kepala daerah berharap dengan adanya kegiatan safari ramadhan ini selain melaksanakan ibadah juga dalam rangka untuk mempererat silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus juga untuk melihat secara langsung kondisi masyarakat dan perkembangan pembangunan dalam berbagai bidang. Ini dikarenakan keberhasilan pembangunan tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat. Oleh karena itu, saya meminta kepada seluruh jajaran pemerintah, baik di tingkat kabupaten, kecamatan, desa sampai ke tingkat dusun serta RT dan RW, agar selalu melibatkan masyarakat dalam setiap proses pembangunan secara berjenjang,” ungkap Bupati.

Sementara itu dalam Kultur yang disampaikan oleh Ustad Farhan Bil Islam mengangkat thema terkait dengan hakekat ibadah puasa dalam bulan ramadhan, dimana dalam Berpuasa tidaklah sebatas menjaga nafsu dan syahwat. Namun lebih dari itu berpuasa adalah menjaga diri agar tidak melakukan berbagai hal yang dibenci oleh Allah, baik yang bisa dilakukan oleh mata, lisan, telinga, atau bagian tubuh yang lain. Menjaga diri agar tidak berkata hal-hal yang sia-sia, juga agar tidak mendengar apa yang diharamkan oleh Allah untuk dilakukan termasuk dalam makna luas puasa. Imbuhnya.

Oleh karena itu dengan memasuki ibadah ramadhan ini, kita selaku umat dapat melaksanakan perintahnya dan menjauhi laranganya sehingga kedepan kita akan mendapatkan rahmat dan magfirah dari Allah, SWT.

Momentum safari Ramadhan ini Pemerintah Kabupaten Bima dalam hal ini Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer yang didampinggi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyerahkan bantuan uang sebesar Rp. 50 juta dan kitap suci Al – Qur’an yang diterima oleh Pengurus Masjid, penyerahan bantuan sembako untuk 50 orang panti jompo yang secara simbolis diterima oleh Camat Bolo Mardiana, SH. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 2581562877144160775

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Ikuti Tweet Metromini

item