TKW Yatim Asal Lambu, 4 Tahun ke Malaysia Tak Pernah Ada Kabarnya

Ilustrasi. GOOGLE/Image
KABUPATEN BIMA - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Nahara, gadis asal Rt. 02/01, Desa Lambu, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima hilang tanpa kabar pasca keberangkatannya menjadi TKI ke Negeri Jiran Malaysia sejak tahun 2015 lalu.

Menurut keluarganya, Sandra Tasrif mengisahkan, Nahara merupakan gadis yatim. Ia tinggal bersama ibunya yang bernama Hafsah. Sebelumnya, anak bontot dari empat bersaudara itu memilih menjadi TKW sejak tahun 2014, namun berhasil berangkat ke Malaysia tahun 2015.

"Di tahun 2014 lalu, Nahara yang merupakan anak terakhir dari empat bersaudara memutuskan untuk menjadi TKW ke Malaysia. Setelah mendaftar melalui salah satu perusahaan penyalur TKI, ia ke Malaysia di tahun 2015," cerita Sandra, Kamis, 27 Juni 2019.

Menurut Sandra, Nahara lahir di Desa Lambu. Saat usianya sekitar 24 tahun atau gadis yang lahir tanggal 14 Juli 1995 ini berangkat ke Malaysia melalui agen penyalur bernama PT. Dhien-dhien Berkat.

Diakuinya, setelah tiba di rumah majikannya di Malaysia di tahun 2015 lalu, Nahara tak ada kabar beritanya sampai sekarang.

"Kami pun tak menyimpan KTP atau foto dari Nahra selama ini. Dan perusahaan penyalur yang dikonfirmasi terkait keberadaan Nahra seolah lepas tanggung-jawab," aku dia.

Harapannya, dengan memberi kabar hilang kontak keluarganya dengan TKW bernama Nahara ini, melalui pemberitaan media, mungkin saja nanti ada yang memberi kabar tentang keberadaan Nahra di Malaysia.

"Sudah 4 tahun Nahara tak ada kabar beritanya. Semoga saja dengan pemberitaan ini akan ada kabar dari dia," harap Tasrif. (RED)

Related

Kabar Rakyat 5036510626155736708

Post a Comment

  1. Tolong tata cara penulisan dan bahasannya di perbaiki lagi.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item