Akhirnya, Status RSUD Kota Bima Terakreditasi Bintang Dua

Jajaran RSUD Kota Bima dan Tim dari KARS saat melakukan peninjauan di RSUD Kota Bima tanggal 24-26 Juni 2019. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Setelah Tim dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang dibentuk secara independen oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melakukan survei, peninjauan dan pengecekan dalam rangka pemberian status Akreditasi di RSUD Kota Bima, tertanggal 24-26 Juni 2019. 

Alhasil, saat ini RSUD Kota Bima yang berstatus tipe D sejak tahun 2018 lalu kini telah terakreditasi bintang dua.

"Alhamdulillah, atas kerja sama dan kerja keras semua pihak. RSUD Kota Bima yang tahun 2018 diterbitkan status tipe D. Dalam jangka waktu setahun sudah mendapat akreditasi bintang dua," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima, Drs. H. Azhari, MSi, Senin, 1 Juli 2019.

Menurutnya, prestasi ini sangat luar biasa. Sebab, biasanya setelah pemberian status terhadap sebuah Rumah Sakit, butuh waktu dua tahun untuk bisa melakukan akreditasi. 

"Upaya pengajuan akreditasi dan telah diterbitkan hasilnya yaitu bintang dua merupakan hal yang luar biasa untuk ukuran RSUD Kota Bima yang baru setahun keberadaannya," tandasnya.

Kata dia, pemberian akreditasi ini pun merupakan upaya dalam hal meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan sebagai syarat agar dapat bekerja sama dengan BPJS. Di sisi lainnya, perolehan akreditasi ini sebagai wujud dedikasi dan pelayanan semua awak media khususnya di RSUD Kota Bima kepada masyarakat agar lebih mendapatkan pelayanan yang baik saat melakukan pengobatan dan perawatan di RSUD Kota Bima.

"Akreditasi ini sebagai syarat agar kualitas pelayanan bisa bekerja sama dengan BPJS. Dan prestasi ini merupakan upaya pengabdian kepada masyarakat Kota Bima untuk pemenuhan standar kualitas pelayanan kesehatan yang baik yang ada di Kota Bima," tandasnya.

Azhari juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dalam pemenuhan predikat terakreditasi bintang dua untuk keberadaan RSUD Kota Bima saat ini.

"Kepada semua pihak yang sudah bekerja keras untuk prestasi ini, kami atas nama Dinas Kesehatan Kota Bima mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," tutup dia. (RED |ADV)

Related

Pemerintahan 5784576803532228900

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Ikuti Tweet Metromini

item