Warga Piong-Sanggar, Keluhkan Jaringan Tower Mini yang Sudah Lama Tak Stabil

Keberadaan tower mini yang mengecewakan warga di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima saat ini. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Sejak beberapa tahun keneradaan Tower Mini yang dibangun di Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima sebagai alat penyedia jaringan seluller kerap dikeluhkan warga. 

Pasalnya, keberadaan Tower Mini penyedia jaringan atau sinyal untuk operator Telkomsel tersebut tidak berjalan secara maksimal sesuai dengan kebutuhan kominilasi masyarakat khususnya yang ada di Desa Piong.

Masyarakat Desa Piong, M. Dili menjelaskan, keberadaan Tower Mini yang ada di desanya saat ini tidak mampu memenuhi kebutuhan untuk modal komunikasi masyarakat. Keadaannya selalu rusak dan tak maksimal program dari Diskominfostik Kabupaten Bima ini.

"Tower mini yang ada di Piong sungguh mengecewakan. Keberadaannya tak mampu memenuhi kebutuhan untuk komunikasi masyarakat karena selalu rusak keadaannya," Jelasnya, Selasa, 2 Juli 2019.

Dili juga mengatakan,  keberadaan tower  mini yang sedianya untuk kebutuhan jaringan internet milik salah satu operator ini, selalu tidak berjalan stabil. Untuk itu, dalam kebutuhan internet masuk desa, keberadaan tower ini agar bisa diperbaiki atau diganti dengan tower yang berkualitas lebih baik oleh Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Kominfostik yang ada saat ini.

"Kebutuhan internet sudah seperti keharusan yang wajib disediakan fasilitas pendukungnya seperti tower penyedia jaringan yang bagus. Sejauh ini, tower mini bagai pajangan saja tak berfungsi secara normal," terangnya.

"Kami berharap agar OPD terkait dalam mengganti atau memperbaikinya agar memiliki kualitas jangkau yang baik dan segera itu dilakukan," tambah dia.

Menurutnya,  pengguna internet khususnya di Desa Piong selain warga lokal juga sekarang sudah menjadi kebutuhan wisatawan yang datang mendaki Gunung Tambora melalui jalur Desa Piong. 

"Sekarang sudah banyak masyarakat atau wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin mendaki Tambora melalui kalur Desa Piong dan selalu mengeluh soal jaringan internet di sini," terangnya.

Ia mengaku, sudah sebulan lebih jaringan telpon maupun internet tidak stabil yang sinyalnya dari tower mini yang disediakan pemerintah melalui operator seluller milik Telkomsel.

"Kami sebagai masyarakat meminta kepedulian dari Pemda dan Dinas terkait, agar bisa memperhatikan kondisi masalah jaringan seluller saat ini di Desa Piong," pintanya.

Sementara itu, Dinas Kominfostik Kabupaten Bima masih dikonfirmasi atas keluhan warga di Desa Piong saat ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 6274714638219600781

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item