Puskesmas Sanggar Terus Tingkatkan Pelayanan Prima, Fasilitas Pendukung Harus Diutamakan


Kepala Pukesmas Sanggar, Ibrahim A. Latif, S.Kep. METEROmini/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi warga di Kecamatan Sanggar dan sekitarnya, saat ini Puskesmas Sanggar terus meningkatkan fasilitas bangunan yang ada di sana. Kondisi zaman sudah semakin modern, menuntut bentuk bangunan bagi pelayanan kesehatan yang sesuai dengan keadaan zaman saat ini.

Mengingat Puskesmas adalah adalah tempat pertama yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan kesehatan masyarakat sebelum ke fasilitas kesehatan yang lebih baik seperti RSUD. Keberadaanya yang ada perlu untuk dilakukan perubahan ke arah yang lebih bagus bangunannya dan baik pelayanannya.

Kepala Puskesmas Sanggar, Ibrahim A. Latif, S.Kep mengatakan kegiatan yang ada di Puskesmas Sanggar dalam keberadaannya selama ini adalah akses vital dan sangat padat didatangi masyarakat yang datang berobat. Dalam pelayanan medis ke depan, tentu perlu ditingkatkan lagi bentuk pelayanannya agar Puskesmas sebagai Unit Pelaksana Pelayanan Kesehatan di tingkat Kecamatan menjadi bagian pelayanan kesehatan yang prima dan memberi kemudahan bagi masyarakat dengan meningkatnya sarana dan pra sarana yang ada.

"Dalam menyiapkan pelayanan medis yang prima, perbaikan Puskesmas sebagai pintu pertama pelayanan kesehatan bagi masyarakat desa, sudah sepatutnya dikembangkan ke arah yang lebih baik sarananya dan ditingkatkan prasarananya," jelas Ibrahim, Senin, 26 Agustus 2019.

Menurutnya, puskesmas memiliki tanggung jawab yang sangat besar di dalam kebutuahan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan. Dengan keberadaan Puskesmas yang telah memadai atau dianggap layak dan bagus kondisinya tentu berdampak pada pelayanan kesehatan yang bagi masyarakat yang datang berobat atau rawat inap ke depannya nanti.

"Saat ini, Puskesmas Sanggar sedang direnovasi dan diperbaiki kondisinya. Kami berharap dukungan banyak pihak dalam pembangunan ini agar bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana yang ditentukan sebelumnya," jelasnya.

Saat ini, di Pukesmas Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima sedang dilakukan pembangunan gedung dua lantai yang anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 sebesar Rp8 miliar yang sedang dikerjakan oleh dua perusahaan atau kontraktor yang berbeda-beda. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 2307808273044776727

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item