Tahun 2020, Dinas Kominfo Janjikan Jaringan 4G di Desa Piong

Kabid PTIK Dinas Kominfo Kabupaten Bima, Drs Muhammad. METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Soal jaringan Base Transceiver Station (BTS) yang terpasang di Desa Piong,  Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima yang dikeluhkan mendapat tanggapan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bima melalui Kabid PTIK, Drs Muhammad.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis,  29 Agustus 2019, Muhammad mengatakan, jaringan satelit yang digunakan atau dipasang di Desa Piong saat ini masih dalam skala yang Kecil.

"BTS yang di pasang di sana ukurannya masih yang 2G. Teknologi itu hanya menyalurkan layanan data seperti SMS, telepon dan MMS," jelas muhammad.

Menurut dia,  untuk pengembangan jaringan di wilayah kabupaten Bima, Dinas Kominfo di tahun berikutnya  akan meningkatkan status jaringan di tiap desa, salah satunya jaringan yang dikeluhkan masyarakat di Desa Piong.

"In Shaa Allah tahun 2020 pengembangan jaringan 4G di Desa Piong sebagai pengembangan dari teknologi 3G dan 2G akan dipasang di sana," kata dia.

Diakuinya, melalui Dinas Kominfo, Pemerintah Kabupaten Bima sudah mengajukan tambahan BTS untuk satu desa tahun 2020 nanti. Surat itu langsung ditujukan ke Menteri Komunikasi dan Informatika Repulik Indonesia.

"Untuk di Desa Oi Saro juga sudah kita usulkan BTS ke Kemkominfo melaui Badan Akses Sibilitas  Telekomunikasi dan Informasi (Bakti). Di samping itu, kita juga sudah minta lewat Telkomsel,  tapi saat ini pihak telkomsel masih memantau perkembangan jumlah pelanggang yang ada di sana," tuturnya. 

Ia menambahkan, hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Bima sudah mendapatkan bantuan  BTS sebanyak 21 titik dari pemerintah pusat. (RED)

Related

Pemerintahan 7807180757182678766

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item