Pembangunan Embung So Sonco Oi Peo Desa Maria Dipertayakan Warga


Lokasi Pembangun Embung So Sonco Oi Peo,  Desa Maria, Kec.Wawo, Kab. Bima. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pembangunan embung di desa maria Kecamatan Wawo kabupaten Bima di pertanyakan masyarakat. Proyek embung oleh Dinas pertanian di So Sonco Oi Peo itu di  diduga tidak jelas pembangunannya. Pasalnya anggaran embung sudah cair 80 persen itu belum keliatan pekerjaan fisiknya.

Hal itu di ungkap oleh Amir warga setempat,  pada media Meteromini sabtu, 21 september 2019 dia menjelaskan,  pekerjaan proyek tersebut tidak ada sama sekali setelah dilakukan cek di lokasi,  sementara kata dia,  uang untuk pekerjaan proyek tesebut sudah dicair 80 porsen.

"Embung yang ukuran panjangnya 1 meter dan lebar 20 cm tidak ada pekerjaan yang terlihat,  padahal uang 80 porsen sudah di cairkan, ini pasti ada permainan dengan oknum yang ada dinas terkait, papan informasi pekerjaan tidak ada," jelasnya.

Menurut dia,  pekerjaan proyek tersebut sudah melanggar, karna kata dia,  bangunan embung itu tidak di kerjakan oleh kelompok gapoltan yang ada desa tersebut.

"Pekerjaan proyek itu sudah melanggar aturan,  masa iya kelompok dasar gapoltan terdaftar di desa di ganti di tengah jalan oleh kelompok yang baru untuk pekerjakan embung itu" ungkapnya.

Di tempat terpisah Ketua kelompok Ngaro Piri A.hakim mengaku,  adanya pembangunan proyek embun tersebut tidak pernah di ketahui oleh kelompoknya,  bahkan kata dia, nama kelompok yang mengerjakan sekarang tidak diketahuinya.

"Saya tidak tau soal proyek itu, sempat saya di tanya sama  PPL ibu ermi mengenai proyek embun di So sonco oi peo, jawaban saya saat itu,  tidak tau apa nama kelompok yang kerjakan proyek itu," papar dia.

Ia mengharapkan kepada pemerintah daerah atau dinas pertanian untuk melakukan pengawasan pekerjaan proyek sepeti ini, agar tidak terjadi pembuangan anggaran negara dengan cuman-cuma, dan pencegaan terjadinya pencucian uang.

"Kalau ada proyek seperti ini Dinas terkait harus ada penggawasan khusus, ini sama saja membiarkan oknum suruh korupsi karna tidak ada penggawasan atau tindakan, dan kami sebagai masyarakat juga meminta kepada dinas pertanian agar segra turun kelapanggan melihat langsung programnya," harapnya.

Hingga berita ini di tayangkan,  kelompok yang mengerjakan proyek maupun dinas Pertanian dan perkebunan Kabupaten Bima masih diupayakan Konfimasi. (RED)

Related

Pemerintahan 1004361746006882686

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item