Ratusan Mahasiswa Kepung Kantor DPR, HMI Desak Ketua DPRD Tertipkan Aset Pemda


Ratusan mahasiswa saat Melakukan Domo di depan Kantor DPRD Kabupaten Bima. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Ratusan mahasiswa yang kepung kantor DPRD Kabupaten Bima, aksi itu berlangsung di saat Rapat Paripurna  Istimewa DPRD Kabupaten Bima Pengucapan Sumpah/janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Bima Masa jabatan 2019-2024. Aksi itu bukan dilakukan oleh satu organisai kemahasiswa, dari pantau lasung metromini,  Rabu,  25 September 2019, terlihat HMI, IMM, LMDN, dan organisasi lain, aksi yang di kosentrasikan di depan Kantor DPRD Kabupaten Bima itu di kawal langsung oleh pihak Kepolisian Kota Bima.

Mahasiswa dari berbagai Universitas dan Perguruan Tinggi se Kota dan Kabupaten Bima ini meminta pada DPRD yang baru dilantik untuk menyelesaikan persoalan persoalan aset yang ada di kabupaten Bima.

Walau terik matahari siang tadi begitu panas, namun tidak mengurangi semangat aktifitas mahasiswa untuk menyeruakan aspirasi rakyat yang selama ini tidak pernah ada solusi dan titik terang di berikan pemerintah.

Ketua Umum HMI Cabang Bima Sukrin,  melalui Orasi politiknya meminta pemerintah dan DPRD menyelesaikan Aset pemerintah yang terbengkai selama ini di wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima.

“Hingga saat ini,  aset yang di miliki oleh Pemkab belum ada satupun di perhatikan oleh pemerintah. Salah satunya aset-aset Daerah kabupaten bima yang ada diwilayah kota bima terbengkalai,” Ungkapnya.

Menurutnya, banyak persoalan yang ada di kabupaten Bima sampai hari ini belum di selesaikan,  melihat keadaan demikian. Ia meminta kepada DPRD untuk mencatat dan menarik semua aset yang dimiliki oleh pemerinta Kabupaten Bima.

“Maka kami kader HMI cabang Bima mendesak DPRD kabupaten bima yang baru saja dilantik untuk mengivestigasi keberadaan aset Daerah yang ada dikota bima," tegasnya.

Dari informasi yang di himpun METEROmini, ada sekitar 1532 hektar yang belum ditetibkan dan sekitar 40 porsen sudah di kuasi oleh sejumlah Oknum. (RED)

Related

Pemerintahan 1604239862272944110

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item