Warga Kelurahan Dara Dilanda Kekeringan Air Bersih, Proyek Pipa Dinas PUPR Tak Berfungsi


Kondisi Proyek Pipa Dinas PUPR Kota Bima di keluhan Dara. METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Warga kelurahan dara, Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima sudah beberapa bulan belakangan mulia alami kekeringan air bersih. Tiap tahun kelurahan dara menjadi langganan kekeringan pada dimusim kemarau.

Ditengah krisis air yang berkepanjangan tersebut hingga kini belum ada solusi kongkit dari pemerintah kota bima. Syahbudin menjelaskan, masalah kekeringan hingga kini belum ada solusi yang lakukan oleh pemerintah saat ini.

"Kekeringan didara selalu dimanfaatkan pemerintah untuk proyek yang memperkaya diri saja bagi pemerintah, karena tak satupun proyek yang berkaitan dengan air bersih yang selesai," jelasnya Sabtu, 21 september 2019.

Menurut dia,  selama pelaksanaan proyek yang berkaitan dengan air bersih yang masuk diKelurahan dara selama ini melalui dinas terkait belum ada yang bisa dinikmati oleh masyarakat.

"Salah satu proyek pemasangan pipa yang dilaksanakan oleh dinas pekerjaan umum dan penataan ruang kota bima, bidang cipta karya. Pemasangan pipa air sejak sepuluh bulan yang lalu, dan hingga kini belum juga berfungsi," paparnya.

Bahkan kata dia,  pipa yang sudah di pasang untuk mengairi air bersih untuk masyarakat sudah banyak yang rusak karna tidak pernah di gunakan.
 
"Pipa yang dipasang kini kondisinya sudah rusak karena terlalu lama tak digunakan dan tak diperhatikan," ungkapnya.

Disisi lain,  pemerintah kota bima maupun Dinas pekerjaan umum dan Penataan Ruang bidang cipta karya masih di upayakan Konfirmasi mengenai keluhan warga dara saat ini. (RED)

Related

Pemerintahan 157019928092206854

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item