Dugaan Penyalahgunakan Anggaran Pol PP, Dua Auditor Di Periksa Polda NTB


Auditor Inspektorat Kota Bima Muzzakir setelah kelaur
dari ruangan Tipidkor Polres Bima Kota.METEROmini/Agus Gunawan

KOTA BIMA- Dugaan penyalahgunaan anggaran di Dinas Satuan Pol PP dan Damkar Kota Bima, ternyata bukan sekedar masalah internal di Penkot Bima. Dugaan penyalahgunaan anggaran saat dijabat Drs M Farid tersebut, ternyata berbuah penyelidikan Polda NTB, kedua Auditor itu di periksa Polda NTB Selasa, 14 Oktober 2019.

Informasi yang dihimpun serta pantauan sejumlah wartawan, Senin kemarin ada personil Dinas Pol PP dan Damkar serta mantan bendahara dinas itu yang telah dimintai keterangan. Selasa ini, penyidik Polda NTB kembali memintai keterangan aparatur di Inspektorat Kota Bima.

Terpantau, pemeriksaan dalam rangka penyelidikan yang berlangsung di Unit Tipidkor Reskrim Polres Bima Kota, sejak pukul 08.00 wita. Tampak dua auditor yang ditengarai yang mengaudit pembatasan serta membuat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas sejumlah dugaan penyimpangan yang terjadi di Dinas Pol PP dan Damkar Kota Bima.

Sebagai informasi, dugaan penyalahgunaan anggaran, diantaranya biaya HUT Pol PP se-NTB yang dipusatkan di Kota Bima dengan besaran anggaran kurang lebih Rp 900 juta yang didalamnya termasuk pengadaan seragam lengkap Pol PP. Kemudian pengadaan baju Linmas dengan kisaran anggaran puluhan juta, tunggakan pajak juga dengan kisaran puluhan juta.

Sejumlah pihak masih dimintai keterangan. Satu diantara auditor Inspektorat Kota Bima, Muzakir yang dikonfirmasi, enggan berkomentar dan menjawab wartawan.

"Tanya penyidik aja,"singkatnya. Saat dimintai keterangan sehabis diperiksa, keduanya diperiksa hingga pukul 12.00 wita.

Sementara itu,  Kadis Pol PP yang baru didevitifkan, Drs M Noer Madjid, bungkam saat dimintai tanggapan soal pemeriksaan anak buahnya."Duh jangan tanya itu dulu,"singkatnya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 1488318185374657556

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item