Kurang Perhatian Pemda, Siswa SDN Lido Belajar Diemperan Sekolah

Siswa SDN Lindo Belajar diteras Ruang. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Bangunan 
SDN Lido Kecamatan Belo, Kabupaten Bima sangat memperihatinkan.  Sekolah yang berstatus negeri itu, saat menerima mata pelajaran siswa hanya  belajar diteras ruangan sekolah.

Kondisi tersebut disampaikan wakil ketua Gp. Ansor, Haedir kepada  media meteromini Senin,  14 Oktober 2019, ia mengatakan proses belajar siswa saat ini tidak berjalan dengan baik, kandisi ruang belajar sudah tidak bagus.

"Sangat memprihatinkan, untuk proses belajar siswa saat ini hanya belajar didepan teras  ruangan sekolah,  kondisi ruangan sudah tidak bagus," jelasnya.

Menurut dia, kodisi sekolah tersebut sudah pernah diusulkan oleh kepala sekolah ke Dikbudpora, namun tidak ada tanggapan dari pihak pemda setempat, serta didalam program rehabilitas sarana dan prasarana renovasi sekolah tiap tahun tetap di usulkan untuk pembangunan sekolah tersebut.

"Pihak kepala Sekolah sudah berkali-kali mengajukan proposal di pihak dinas itu sendiri. Tapi,  pihak dinas sampai hari ini tidak ada responya," ungkapnya.

Ia tegas, Pemerintah daerah melalui Dinas terkait agar kira membangun sekolah yang menjadi kebutuhan masyarakat dan anak didik saat ini. Karna, bangunan ruangan sekolah untuk proses belajar siswa sangat dibutuhkan desa itu.

"Saya sebagai Wakil ketua GP Ansor Kabupaten Bima beserta Masyarakat lido meminta kepada pemerinta setempat agar segera melakukan pembangunan ruangan SDN lido satu atap yang ada di desa lido, mengingat anak-anak bangsa hari ini sebagian masih belajar di emperan sekolahnya," tegas dia.

Ia juga berharap, pemerintah daerah untuk melihat langsung kondisi anak sekolah saat ini. Karna, setiap hari hanya belajar di teras sekolah.

"Pemerintah Daerah agar segera turun ke lapangan untuk melihat langsung proses belajar mengajar di sekolah itu," harapnya. (RED)

Related

Pendidikan 3161360894552341441

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item