Pimpinan DPRD Kabupaten Bima Jum'at Pekan ini Dilantik


Sekretaris DPRD Kabupaten Bima Ishaka.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Setelah  45 anggota DPRD Kabupaten Bima  beberapa waktu lalu dilantik, kini giliran pimpinan yang menakhodai secara kolektif kolegia di rumah rakyat tersebut.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bima Ishaka mengatakan, tanggal 15 - 17 Oktober 2019 akan diagendakan pembahasan tata tertib dan pansus disertai persiapan pelantikan. Sementara untuk rencana pelantikan akan dilangsungkan pada hari Jumat, 18 oktober 2010, pada agenda rapat tersebut, ditentukan kapan waktu pelantikan, persiapan undangan dan pembagian undangan yang diusahakan selesai pada hari Kamis.

"Undangan terbatas, memastikan ada sekitar 300 undangan yang akan diundang. Mulai dari pejabat di Kabupaten Bima hingga Camat dan tokoh masyarakat," jelasnya Selasa, 15 okrober 2019.

Kata dia, pelantikan pimpinan DPRD
Kabupaten Bima masa jabatan 2019-2024 sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB Nomor 171-757 Tahun 2019. Berdasarkan SK dari Gubernur NTB itu, 4 parpol sebagai pemilik suara terbanyak yakni Golkar, PAN, Gerindra, dan PPP akan menjadi pimpinan di DPRD.

"Partai Golkar sebagai suara terbanyak menetapkan Muhammad Putera Feryandi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bima Periode 2019-2024. Sementara dari Partai PAN menetapkan Muhammad Aminullah menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. Partai Gerindra dan PPP juga menetapkan masing- masing wakilnya yakni Yasin dari Gerindra dan Hj Nurhayati dari PPP sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima," katanya.

Pada pelantikan nanti, prosesi kegiatan tetap berjalan layaknya pelantikan anggota dewan beberapa waktu yang lalu.

"Pihaknya akan gladi bersih pada kamis sore. Tentu maksudnya, agar porsesi peresmian pengangkatan pimpinan dewan sempurna adanya, mereka tetap dikukuhkan oleh  Ketua Pengadilan Negeri Bima,".RED|ADV

Related

Politik dan Hukum 1538197666963263725

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item