Pembangunan Timpang di Kawuwu-Langgudu, PMPK Gedor Kantor Bupati Bima

Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Kawuwu (PMPK) Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima melakukan aksi demonstrasi di Pemerintah Kabupaten Bima, Senin, 13 Januari 2020. METEROmini/Ibrahim Repo
KABUPATEN BIMA - Persatuan Mahasiswa dan Pemuda Kawuwu (PMPK) Desa Kawuwu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima melakukan aksi demonstrasi di Pemerintah Kabupaten Bima, Senin, 13 Januari 2020.

Kordinator Lapangan (Korlap) aksi Dika Syaputra mengungkapkan, kondisi Desa Kawuwu saat ini serba kekurangan dan jauh dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima. Pasalnya, masalah mulai dari susahnya komunikasi dengan menggunakan Handphone karena tidak adanya jaringan yang menjangkau hingga Desa Kawuwu sampai dengan kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu) dan juga fisik bangunan sekolah yang rusak parah. Kondisi keadaan itu semua, tak pernah diperhatikan oleh pemerintah kondisinya.

"Potret buram di Desa Kawuwu yang jauh dari pembangunan mulai dari tidak adanya jaringan seluler dan fasilitas gedung kesehatan dan pendidikan yang memadai adalah salah satu bentuk kegagalan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Bima," ungkap Dika dalam orasinya, Senin (13/01/2020)

Pantauan METEROmini, dalam aksi tersebut tidak ditanggapi langsung oleh Bupati karena posisi Bupati dan Wakil Bupati Bima yang sudah keluar kota.

"Ibu Bupati sudah pergi umroh sementara Pak Wakil sudah ke Kota Mataram," kata pejabat Asisten I saat menanggapi langsung masa aksi di depan kantor Bupati Bima.

Setelah sempat berdialog dengan Asisten, Kadis Kominfostik dan Kepala Dikpora  Kabupaten Bima masa aksi langsung membubarkan diri dengan penuh kesal karena tidak dapat langsung bertemu dan ditanggapi oleh Bupati Bima.

"Kami tidak puas dengan jawaban yang disampaikan oleh jajaran Bupati. Dan kami akan hadir kembali dengan masa yang lebih banyak sampai Bupati Bima benar-benar serius menanggapi tuntutan kami," tegas Korlap Dika syaputra. (RED)

Related

Kabar Rakyat 2517216865336687448

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item