Polisi Turun Cek Sumber Air CV HL di Rabadompu Barat


Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo SIK.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota menurunkan tim penyidik ke lokasi yang digunakan CV HL sebagai sumber air dalam kemasan merek Ask.

Tim penyidik yang turukan untuk mengecek sumber air di RT 01 RW 01 Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Raba berjumlah 5 orang dari Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Sat Reskrim.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK SH melalui Kasat Reskrim IPTU Hilmi Manossoh Prayugo SIK mengungkapkan, tim melakukan pemeriksaan langsung tempat sumber air tersebut, Kamis sore (23/1) lalu. Untuk mencocokan titik lokasi sebagaimana keterangan pelapor dan terlapor.

Dijelaskan, pelapor dalam hal ini aktivis HMI MPO Cabang Bima, dalam keterangannya menyatakan sumber air berasal dari sumur bor dalam di lahan pertanian. Sementara, terlapor yakni  Direktur CV HL, Hj EA, dalam keterangnnya mengaku bersumber dari air pegunungan.

"Tim diturunkan untuk mencocokan titik lokasi dengan keterangan-keterangan yang ada. Apakah itu lahan pertanian atau pegunungan. Karena versi pelapor itu lahan pertanian, sementara pemiliknya mengaku lahan pegunungan," jelas Hilmi di Polres Bima Kota, Rabu (29/1/2020).

Hasil pemeriksaan langsung tersebut kata dia, akan dikumpulkan dan disusun. Kemudian, dijadikan bahan untuk dikaji oleh tim ahli.
"Untuk mencocokan saja. Nanti dikaji oleh tim ahli," tandas Hilmi.

Pihaknya belum berani menyimpulkan hasil pemeriksaan lokasi tersebut. Apakah itu masuk wilayah pegunungan atau tidak.
"Nanti kita tunggu hasil kajian tim ahli saja baru bisa kita tentukan," pungkas Hilmi.

Diberitakan sebelumnya, Direktur CV HL, Hj EA, diperiksa penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota. Dalam kaitannya dengan laporan dugaan penipuan konsumen.

Pemilik perusahaan air dalam kemasan merek Ask, diperiksa penyidik unit Tipidter, Jumat sore (17/1) lalu. Dia diperiksa penyidik sekitar 2,5 jam. Saat diperiksa, dia didampingi 2 penasehat hukumnya.

Istri pejabat di Pemkot Bima itu, dicecar 25 pertanyaan oleh penyidik. Seputar sumber air yang diambil dan pencantuman atau tulisan sumber air di kotak kardus air kemasan. (RED)

Related

Politik dan Hukum 3244386059013230375

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item