Demo di Kantor Camat Belo, Masyarakat Tuntut Harga Pupuk Dan Menagih Janji Pemda


Massa Demo di Kantor Camat Belo. METEROmini/Reppo

KABUPATEN BIMA - Alian pemuda dan Rakyat tani Kecamatan Belo, Kabupaten Bima melakukan Demonstrasi di depan Kantor Camat Belo Rabu, 5 februai 2020.

Kehadiran Massa aksi itu,  menyampaikan Persoalan Harga Pupuk yang di jual diaats Harga HET dan Penjualan Pupuk Subsidi dan Non Subsidi yang keluhkan oleh petani selama ini.

Dalam orasinya, Koordinator Lapangan (Korlap) Aris Rahman mengatakan,  kehadiran Pemuda dan Masyarakat saat ini,  menuntut Pemerintah Daerah agar memperhatikan Jeritan Petani selama ini terkait persoalan penjualan Pupuk paketan Subsidi dan Non Subsidi yang di jual diatas Harga HET.

"Terkait persoalan pupuk yang selalu di jual di atas HET serta penjualan paket pupuk subsidi dan nonsubsidi yang selalu menjadi polemik di  kalangan petani,"jelas Korlap Arif Rahman Rabu, (5/2/2020).

Jannji Pemerintah Kabupate Bima. METEROmin/Reppo

Selaian mempersoalkan Harga Pupuk, Massa juga menuntut Pemerintah Kabupaten Bima agar menepati janji yang disampaikan pada Masyarakat pada bulan februari 2019 lalu.

"Kami juga menagih janji Pemda kabupaten bima yang di tanda tangani Wakil Bupati H. Dahlan M. Nur. Dan kadis PUPR Ir. Nggempo kepada massa aksi Aliansi masyarakat belo menggunggat  pada tanggal 1 februari tahun 2019 lalu," ungkap arif.

Arif tegaskan,  pada permasalah ini pemerintah harus secepatnya merealisasikan apa yang menjadi tuntutan Masyarakat dan menepati janji yang pernah disampaikan dihadapan Masyarakat tahun 2019 lalu.

"Kami tegaskan jika pemerintah daerah tidak segera meralisasikan Janjinya kepada masyarakat belo sampai bulan April 2020 kami akan melakukan gerakan besar bahkan melakukan instabilitas,"tegasnya.

Menanggapi tuntutan Massa aksi itu,  Kepala Kantor Pemerintah Kecamatan Belo Bambang S.Sos bejanji akan segera melakukan rapat dengan KP3 dan Distributo dan menghadirkan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Belo.

"Besok saya akan segera melakukan rapat bersama KP3 distributor KUPT pertanian sama kepala desa sekecamatan belo terkait masalah pupuk yang di jual di atas HET,"kata bambang S. Sos saat bertemu Massa aksi. (RED)

Related

Politik dan Hukum 7519825983212688824

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item