Diduga Oknum ASN Membagikan Baliho Calon Bupati, Bawaslu Harus Tegas


Ilustrasi

KABUPATEN BIMA - Beredar Foto diduga Sekretaris Dikbudpora  Kabupaten Bima, dalam Foto itu terlihat AS menyerahkan Baliho petahana bakal calon Bupati Bima kesalah satu Tim yang ada di Kecamatan Madapangga.

Dengan beredarnya Foto tersebut,   Masyarakat mempertanyakan keberadaan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bima, tentunya ketegasan Bawaslu sebagai pengawas Pemilu untuk melakukan pencegahan terhadap para Oknum ASN dan pejabat yang tidak bisa Netral dalam Pelaksana Pilkada yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan.

Dengan kejadian itu,  Taufik mendesak Bawaslu agar menjalankan tugasnya sebagai mana yang diamanan oleh Undang-undang, dan memanggi Oknum yang terlibat dalam pembagian Baliho salah Satu Calon tersebut.

"Saya mendesak bawaslu kabupaten Bima segera memanggil atau memeriksa Sekretaris Dikbudpora Kabupaten Bima karena diduga menyalahgunakan jabatannya dan keberpihakan di salah satu bakal calon Bupati Bima yaitu IDP bertempat di sekretariat pemenangan IDP di kecamatan Madapangga,"jelas Taufik Selasa,  (18/2/2020).

Menurut Taufik, harusnya Oknum Sekretaris Dinas Dikbudpora itu besikap secara netral pada setiap   Calon Bupati yang ada,  tidak harus menunjukan sikap memihak pada calon Bupati Bima.

Taufik mempertanyakan sikap Bawaslu dalam pencegahan yang dilakukan oleh para oknum ASN di Bima yang tidak mengendalikan diri terlibat dalam urusan Pilkada.

"Harusnya AS ini bersikap netral karena dia sebagai pejabat negara, dengan beredarnya foto penyerahan baliho ini bertanda bawaslu itu tidak melakukan pencegahan dini," ungkapnya.

Baliho Salah Calon Bupati Bima,  diduga dibagikan AS di Kecamatan Madapangga. METEROmini/Dok

Taufik tegaskan,  pada persoalan ini,  dia bersama temannya akan mendatangi Kantor Bawaslu untuk melaporka Oknum Pejabat yang melakukan Pembagian Baliho salah satu Calon Bupati Bima.

"Kami akan mendatangi Kantor Bawaslu besok untuk keterlibatan Pejabat Dikbubpora itu secara resmi, dan menindak tegas sebagaimana aturan yang berlaku supaya tercipta Pilkada yang berkwalitas,"tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan Sekretaris Dikbudpora Kabupaten Bima belum berhasil dikonfirmasi. (RED)

Related

Politik dan Hukum 3898528804703057868

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item