Diduga Tak Netral, Sekretaris Dikbudpora Bima Dilaporkan Ke Bawaslu

Taufik melapokan Sekretaris Dikbudpora Ke Bawaslu.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Dugaan pembagian Baliho Calon Bupati Bima oleh Pejabat Dinas Dikbudpora Kabupateten Bima yang beredar di Media sosial Facebook dan Whatsapp resmi dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Bima Kami 20 Februari 2020.

Lapor itu berawal dari munculnya pembagian Baliho Calon Bupati oleh oknum Sekretaris Dikbudpora Kabupaten.

Taufik menjelaskan. kedatanganya bersama sejumlah Masyarakat itu,  untuk melaporkan secara resmi atas dugaan keterlibatan Politik Praktis yang lakukan oleh oknum Sekretaris Dikbudpora (AS). Laporan tersebut diterima langsung oleh Divisi Penanganan Bawaslu Kabupaten Bima Abdurrahman SH. Pembagian Baliho Pasangan Cabup itu diserahkan disalah satu Tim yang ada di Madapangga.

"Kami memberikan keterangan ke Bawaslu Kabupaten Bima atas dugaan salah satu Pejabat Lingkup Dinas Dikdubpora yang diduga mengantarkan Baligo salah satu Calon Bupati kepada salah satu Timses di Kecamatan Madapangga beberapa hari lalu, yang Viral di Media Sosia,"jelasnya Jum'at (20/02/2020).

Bukti foto yang serah ke Bawaslu.METEROmini/Dok

Selain melapor oknum itu, lanjut dia,  mereka juga menyerahkan sebuat alat bukti berupa foto pas saat penyerahan Baliho berlangsung.

"Kita menyerahkan sebuat alat Bukti berupa foto pas saat penyerah Baliho yang diterima oleh salah satu Tim di Madapangga,"katanya.

Taufik tegaskan,  ASN yang ada di Kabupaten Bima untuk menjaga nama baik Pemda, karna sebentar lagi Kabupaten Bima melaksanakan Pilkada serentak, diharapkan Pejabat maupun ASN agar bisa mengendalikan diri.

"ASN harus menjaga netralitas nya sebagai lembaga negara, jangan melanggar aturan apapun alasannya," tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan Bawaslu Kabupaten Bima maupun Sekretaris Dikbudpora Kabupaten masih diupayakan Konfirmasi. (RED)

Related

Politik dan Hukum 8626209956801333830

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item