Membangun Desa Tidak Harus Mengandalkan ADD, Pemda Juga Bisa Membantu


M. Kasim Kepala Desa Taloko. METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Kepala Desa Taloko, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima mengharapankan uluran Tangan Pemerintah Daerah untuk Membangun Desa Setempat. Untuk meningkatkan  pembangunan di desa tidak hanya mengandalkan anggaran dari APBDes. Tapi bantuan dari Pemerintah Daerah jugab harus ada untuk meningkatkan pembangunnan yang ada.

M Kasim menyatakan, Program yang ada di Desa,  Pemdes hanya mengandalkan APBDes tiap tahun. Tapi, anggaran yang ada itu tidak cukup untuk merampung semua pembangunan yang ada ada di Desa, tentu disini peran pemerintah Daerah juga yang diharapkan.

"Peningkatan jalan Ekonomi di So Kari untuk di aspal dan pembukaan jalan persawahan dari Dusun Rasa Bou sampai Dusun Oi Lanco sepanjang 5 Kilo Meter, tentu kegiatan ini membutukan Anggaran banyak, dan peran Pemda juga harus ada untuk memberikan kesejahteraan untuk Masyarakat yang ada di Desa,"jelas Kasim belum lama ini pada Media ini.

Menurutnya,  untuk membangun Desa tidak bisa hanya  mengandalkan Dana Desa, sebab penggunaan ADD sangat terbatas untuk digunakan untuk membangun pembangunan di Desa.

"Selain anggaran di APBDes, pemda juga bisa membantu kekurangan yang dimiliki Desa, kalau hanya mengandalkan dana desa tidak mampu kita membangun Desa,"terangnya.

Kasim berharap,  Pemerintah Daerah bisa membantu Masyarakat untuk pengerukan Dam yang ada di Desa setempat. karna memang Dam tersebut sudah dangkal dan keluhkan oleh Petani, selain itu lanjutnya,  pembangunan Rumah tidak Layak Huni sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.

"Pengerukan Dam Taloko, Pembangunan Rumah tidak layak huni, tanggul tenanggulan banjir, pasang bronjong sangat kita butuhkan saat ini. Kami minta Pemda agar membantu Masyarakat kami,"harapnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 3380093387546270287

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item