Pemdes Kore Prioritas Membangun Rumah Warga Terkena banjir

Musyawarah Pembebasan Lahan di Aula Desa Kore. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Kore, Kecamatan Sanggar, menyepakati lahan untuk kepentingan umum untuk membangunan kembali Rumah warga yang menjadi korban banjir pada Senin 10 Februari 2020 lalu.

Hasil kesepakat bersama yaitu, menjadi lahan untuk renovasi rumah - rumah warga yang terdampak banjir di lokasi Doro Fare, Dusun Punti Moro, di RT 07 dengan luas lahan sekitar 75 are.

Kesepakatan itu, dihadir oleh Tokoh Masyarakat (Toma), Tokoh Adat, Toda, Tokoh Pendidik, BPD dan dihadiri langsung Camat Sanggar, Ahmad SH, serta anggota TNI Danposramil,  Senin 17 Februari 2020.

Kepala Desa Kore M Tayeb mengatakan,  Musyawara itu dilakukan agar memdapatkan satu sepemahaman diantara Masyarakat yang ada untuk persiapan pembangunan pemukiman rumah warga yang dilanda banjir.

"Terutama, warga yang terkena banjir kemarin, sudah kita usulkan dan harus menjadi prioritas desa,"jelasnya Senin,  (17/2/2020).

Dikatakanya, mengingat program Pusat yang kita jemput ini, akan kita manfaatkan untuk kepentingan bersama.

Lanjutnya, jumlah rumah yang terkena banjir kemarin ada 40 unit Rumah yang kita usulkan ke PUPR. Dirinya besok pada (Selasa, red), akan melakukan pengukuran dan mematok langsung sesuai kebutuhan.

"Saya harapkan, agar dikemudian hari tidak ada lagi yang keberatan atas musyawarah pada hari ini terkait dengan pelepasan lahan untuk persiapan pembangunan rumah warga yang terkena banjir. Karna pelepasan lahan tersebut, demi kepentingan milik umum dan bukan untuk dirinya atau pejabat yang ada di desa,"harapnya.

Camat Sanggar, Ahmad SH, menjelaskan, penetapkan lokasi lahan sebagai pembangunan perumahan rumah warga yang ditimpa musibah banjir, itu sangat diperlukan sekali.

"Musyawarah dan mufakat bersama ini, kita akan mendapatkan hasil yang maksimal dan dapat dinikmati oleh warga Desa Kore,"harapnya.

Lanjutnya, program ini adalah program PUPR Pusat yang didampingi langsung oleh BPBD Kabupaten Bima.
"Saat mereka turun bersama dilokasi kemarin, disepakati bahwa di lahan Doro Fare, Dusun Punti Moro, di RT 07 dengan luas lahan sekitar 75 are sebagai tempat persiapan pembangunan perumahan warga Kore,"jelasnya.

"Program ini, kita harus memanfaatkan dengan baik demi untuk kesejahteraan masyarakat,"tutupnya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 7030709438886437236

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item