Satu Rumah di Tambora Terbakar Rata Dengan Tanah

Rumah milik Yani Abas yang terbakar. METEROmini/Dok
KABUPATEN BIMA - Rumah milik Yani Abas di Dusun Oi Katupa,  Desa Oi Katupa, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima ludes terbakar, Rabu, 26 Februari 2020 dini hari atau sekitar pukul 02:00 WITA. Akibat kebakaran tersebut, satu rumah rata dengan tanah dan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut.

Kapolsek Tambora Iptu Nurdin menjelaskan,  kebakaran itu terjadi saat pemilik rumah sedang tidak ada rumah, sehingga rumah panggung enam tiang itu tidak bisa selamatkan.

"Rumah panggung tesebut tersebut terbakar hingga rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp25 juta karena rumah berserta isinya semua ludes terbakar," jelasnya, Rabu (26/02/2020).

Dikatakannya, kejadian keb akaran ini sekitar pukul 02:00 WITA dini hari. Saat itu, Ma'ani, yang merupakan adik ipar dari saudara Yani Abas, terbangun mendengar suara kayu yang terjatuh yang berasal di belakang rumahnya.

"Kemudian, Ma'ani berjalan menuju belakang rumahnya dan seketikar itu, melihat rumah saudara Yani Abas sudah terbakar," ungkapnya.

Dijelaskannya, setelah melihat rumah kakak iparnya yang sudah terbakar, Ma'ani, berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Lalu Ma'ani pun, membangunkan anaknya M. Riski supaya menjemput bapaknya Syarifuddin Abas, kemudian menjemput Yani Abas selaku pemilik rumah yang pada saat itu sedang menjaga kebun jagung.

Lanjut Kapolsek, setelah mereka sampai di TKP, Yani Abas, mencoba memadamkan api dan dibantu oleh warga sekitar.

"Karena keterbatasan peralatan, proses pemadaman api mengalami kendala dan akibat kebakaran tersebut satu rumah ludes terbakar," pungkasnya. (RED)

Related

Politik dan Hukum 5022083642595969382

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item