Tinjau Kerusakan Akibat Banjir di Sanggar, Wabup Memberikan Bantuan Korban Banjir

Wakil Bupati Drs. H Dahlan M. Noer, M.Pd Bima Memberikan Bantuan Korban Banjir di Sanggar. METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Wakil Bupati Bima Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, melakukan survei di lokasi SDN Sori Taloko, Kecamatan Sanggar dan memberikan sejumlah bantuan tanggap kepada korban banjir pada Kamis 13 Februari 2020.

Pasca banjir  melanda Kecamatan Sanggar, beberapa hari lalu mengakibatkan kerusakan sejumlah fasilitas pendidikan dan infrastruktur yang ada di kecamatan setempat.

Wabup yang didampingi oleh Staf ahli dan beberapa kasus Kepala OPD, Kabid lingkup Dinas Dikpora, Camat, UPT dan beberapa Kepala Desa.

Wakil Bupati lebih awal melalukan pengecekan langsung fasilitas pendidikan SDN Sori Taloko, Kecamatan Sanggar. Dahlan mengaku, dirinya sangat prihatin dengan tingginya intensitas hujan mengakibatkan derasnya air di aliran sungai. Sehingga meluap ke pemukiman dan merusal fasilitas umum lainnya.

"Kerusakan kebutuhan pendidikan harus segera di laporkan di Dinas, kehadiran Kabid Dikdas Dinas Dikpora untuk mendata secara langsung, supaya ada perbaikan yang diprioritaskan,"jelasnya Kamis (13/2/2020).

Wabup juga melihat sejumlah ruangan yang terdampak banjir. Terutama mengecek buku mata pelajaran di Perpustakaan sekolah itu. Setelah itu, melanjutkan untuk menyerahkan bantuan tanggap darurat pada salah satu warga yang roboh akibat terdampak banjir.

"Bantuan ini adalah bantuan tanggap darutar dari Pemerintah, kedepan akan ada bantuan lanjutan dari Dinas tehnis," kata dia.

Wabup juga menyinggung supaya tidak lagi membabat hutan, ia menghimbau kepada seluruh Masyarakat agar melakukan penhijauan agar kedepan Hutan kembali di lestarikan.

"Sebab, wilayah pegunungan seperti ini, rentan terjadi bencana apabila kelestarian hutan sudah dibabat untuk kebutuhan sesaat,"terangnya. (RED)

Related

Pendidikan 6625077707773431097

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item