Dandim 1608 Bima Sumbang Masker Pada Wartawan


Dandim 1608 Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal.METEROmini/Agus Gunawan

KOTA BIMA - Peduli dengan kerja para Wartawan yang bertugas di Kota dan Kabupaten Bima,  Dandim 1608 Bima membagikan Masker  gratis pada Wartawan.

Pemberian Masker gratis itu untuk menunjukan kepedulian dan  memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 yang tersebar saat saat ini.
Dandim 1608 Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal, mengatakan, pembagian masker gratis itu, karna belum adanya pembagian Masker gratis terhadap Wartawan yang bertugas peliputan dilapangan.

"Kami bagikan Masker kepada rekan Wartawan mengingat belum adanya bantuan untuk rekan rekan Media," jelasnya  Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal Rabu (15/04/20) siang tadi.

Kata Dandim, dalam upaya pencegahan Corona di bima,  TNI masuk dalam tim Gugus untuk bertugas membantu pemerintah, 
yang di SK kan oleh Pemerintah Kabupaten Bima dan Pemeritah Kota Bima.


"tugas TNI didalam kegiatan penanganan ataupun pencegahan penyebaran Covid- 19 ini kita terlibat langsung didalam tim Gugus Tugas yang sekarang sudah disahkan melalui SK Bupati maupun Walikota bahwa Kodim dengan personilnya  terlibat langsung dalam membantu Pemerintah Daerah," katanya.

Lanjut Dandim,  langkah yang dilakukan oleh TNI yaitu melakukan Sosialisasi pada Masyarakat Desa dan Kelurahan tentang bahayanya Covid-19. Dan melakukan penyemprotan di tempat umum.

"Kita juga melakukan Patroli bersama Polri sinergi, pihak Pemerintah Daerah, dalam rangka untuk melaksanakan pengawasan langsung terhadap masyarakat yang sudah dinyatakan sebagai pasien ODP dan PDP," terangnya.

Dandim menghibau kepada Masyarakat Kota dan Kabupaten Bima untuk patuhi peraturan yang keluarkan oleh pemerintah demi menjaga keamanan Daerah.

"Bersama Pemerintah Daerah mengimbau untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak.Pakai masker kemudian itu jaga kemudian, rajin mencuci tangan dan langkah langkah lain yang sudah diselesaikan sehingga harapannya masyarakat itu melaksanakan taat terhadap semua yang disampaikan Pemerintah," harapnya. (RED)

Related

Pemerintahan 6167136362523906300

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item