Murni Suciyati Ajak Perempuan Kenakan Rimpu Pengganti Masker

Penduli Covid-19, Murni Suciyaty ajak Warga Kenakan Rimpu Pengganti Masker.METERomini/Dok

KABUPATEN BIMA - Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima Murni Suciyati 2014-2019. Saat berbagi masker di seputaran Panda Jum'at (17/4/2020)  lalu, isteri Ady Mahyudi ini, menawarkan kebiasaan "rimpu" (busana adat Bima) sebagai pengganti masker.

Kekurangan masker saat ini, Erni Suciyati menawarkan,  pada seluruh Masyarakat Bima untuk mengenakan "rimpu" untuk mengantipasi kekurangan masker saat ini, karna menurutnya mengenakan rimpu sangat aman untuk pencegaan Virus Corona yang mengancam Masyarakat Indonesia, dan lebih khususnya Masyarakat Kota Bima dan Kabupaten Bima.

"Dari wajah hingga tangan serta bagian tubuh kita para wanita, terjaga dari sebaran virus berbahaya itu. Bayangkan kalau saat kita salaman dan saling pelukan saat ketemuan sesama wanita, terasa aman dan tidak langsung saling bersentuhan langsung," katanya Jum'at (16/4/2020) kemarin.

Murni Suciyati Sedang Bagikan Masker. METEROmini/Dok

Tidak itu saja, ibunda dari Aditya Ardin ini, menyebutkan mengganti masker dengan rimpu bagi kaum wanita, dari sisi ke-Bima-an, mebudayakan kembali tradisi daerah Islami ini.

Diujung narasinya, Murni mengajak seluruh warga Kabupaten Bima, terus waspada dan hati-hati serta terus menjaga kesehatan, agar virus corona covid-19 ini, tidak mewabah terus. Pula menyambut awal Ramadhan, berharap keteguhan hati terus bertagwa dan mendekatkan diri pada sang kuasa, agar wabah covid-19, berlalu di kehidupan ini. (RED)

Related

Pemerintahan 357765489088304846

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item