Pemdes Piong Salurkan Bantuan 100 Paket JPS Bima Ramah

Kades Piong Ismail,  salurkan Bantuan jPs Bima Ramah Pada Warga. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Kecamatan Sanggar,  Kabupaten Bima salurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima ramah untuk 100 KK yang ada desa setempat Selasa 28 April 2020.

Bantuan JPS berupa beras, telur, minyak goreng, Mie,  dan gram diberikan untuk 100 KK yang didata oleh pemerintah Desa setempat. Pembagian sembako didampingi langsung oleh Babinsa,  Bhabinkamtibmas, RT dan Rw desa setempat.

Ismail menyatakan,  bantuan ini diberikan oleh pemerintah daerah melalui JPS Bima ramah untuk masyarakat yang terkena dapak Covid-19 selama tiga bulan.

"Bantuan ini untuk 100 KK yang telah terdata oleh pemerintah Desa. Nanti juga ada bantuan dari JPS Gemilang NTB dan bantuan dari pemerintah pusat yang akan disalurkan beberapa waktu kedepan," jelasnya Selasa (28/4/2020).

Ismail menambahkan, bantuan yang di salurkan saat ini dari JPS Bima Ramah. Selain itu kata ismail,  ada bantuan dari JPS Gemilang Provinsi NTB dan batuan BLT dari Pusat yang akan disalurkan dalam waktu dekat ini.

"Nanti juga ada bantuan JPS Gemilang Provinsi NTB dan bantuan BLT dari Pusat," kata ismail.

Selain itu, pemerintah Desa sudah mengalokasikan melalui APBDes sebesar 30 porsen yang nantinya diterima oleh Masyarakat Desa yang tidak terdata namanya di JPS Bima Ramah, JPS Gemilang dan BLT pusat.

"Nanti juga ada bantuan dari desa, yang dianggarkan melalui APBDes sebesar 30 porsen. Untuk nama-nama warga yang mendapatkan bantuan dari Desa nanti yaitu dari hasil Musawarah Desa (Musdes) dan didata langsung oleh tim gugus di Desa," kata ismail.

Dengan bantuan yang salurkan ini,  semoga Masyarakat bisa bermanfaat bagi warga yang menerima sembako.

"Semoga bantuan tersebut bisa membantu warga miskin, dan bisa dinikmati oleh Masyarakat yang menerima bantuan," teranganya. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 3412876028838049053

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item