Puluhan Tahun Jalan Monta Dalam Rusak, Warga Tuding Pemda Sedang Tidur Nyenyak

Warga sedang Perbaiki jalan.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Sekelompok Pemuda Monta dalam, Kecamatan Monta,  Kabupaten Bima memperbaiki jalan menggunakan Anggaran Swadaya dari Masyarakat. Tanah yang digunakan untuk menimbung jalan berlubang, Warga mengambil tanah di Gunung menggunakan Pick up. 

Prihatin dengan ruas jalan sudah hancur dan berlubang,  mereka mengeluarkan uang pribadinya demi untuk memperbaiki yang jalan rusak saat ini. Sejak Puluhan tahun lamanya Ruas jalan itu rusak, Pemda tidak pernah diperhatikan.

Adapun jalan yang diperbaiki oleh Masyarakat,  mulai dari Desa Waro,  Desa Waro, Desa Sondo,  Desa Nontotera, Desa Tolouwi dan Desa Tolotangga.

Warga setempat menjelaskan, aksi yang dilakukan oleh Masyarakat saat ini untuk mengajak pemerintah Daerah untuk memperhatikan Fasitas jalan yang menjadi kebutuhan masyakat, termaksud jalan utama yang digunakan oleh  masyarakat 5 desa yang ada di Monta Dalam, saat ini membutuh perhatian dari Pemda maupun Pemprov.

"Melihat tingkat kerusakan yang begitu parah di beberapa titik jalan utama di Monta Selatan atau disebut bagian Monta Dalam ini, kami bergerak untuk bakti sosial melakukan perbaikan jalan tersebut. Kita tidak akan berpangku tangan," jelas Sirwan Sabtu (12/4/2020).

Menurut Sirwan, sejak jalan itu rusak, Pemda tidak pernah memperhatikan kebutuhan Fital Masyarakat setempat.

"Sudah puluhan tahun jalan itu belum mendapat perbaikan dari Pemda," katanya.

Untuk itu,  lanjut dia,  dengan kegiatan yang dilakukan Warga saat ini,  mungkin saja pemerintah daerah bisa membuka matanya dan terketuk hatinya untuk memperbaiki jalan yang menjadi keluhan Masyarakat selama ini.

"Aksi Pemuda dan masyarakat saat ini untuk membangungkan Pemda  yang sedang tidur nyenyak selama lebih kurang 5 tahun yang tidak pernah melihat puluhan kilo jalan jalan yang rusak,"  (RED)

Related

Pemerintahan 1767522988083853629

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item