Supardi Desak Pemda Tuntaskan Penyediaan Air Bersih di Donggo-Soromandi


Anggota DPRD Kabupaten Bima,  Supardi melihat langsung Air yang dikeluhkan Masyarakat. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Wakil rakyat dari Kecamatan Donggo dan Soromandi Supardi mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Bima untuk secepatnya menuntaskan permasalahan penyediaan air bersih di wilayah Donggo-Soromandi.

Desakan itu disampaikan Duta Partai Gerindra ini sebagai respon keluhan masyarakat yang disampaikan kepadanya maupun hasil kunjungan langsungnya di sejumlah lokasi di wilayah setempat.

"Saya sudah melihat langsung kondisi lapangan. Seperti di Dusun Ndanondere Soromandi sampai saat ini masyarakat belum bisa menikmati air bersih yang layak. Sementara di Desa O'o Donggo dan sekitarnya sangat butuh perbaikan dan penambahan fasilitas untuk menambah debit air", ungkapnya Jum'at (10/4/2020).

Lanjut Supardi, mengingatkan bahwa Air itu adalah kebutuhan pokok yang paling mendasar bagi setiap manusia. Sehingga harus jadi prioritas bagi para pemangku kepentingan untuk menyelesaikannya. Saat ini rakyat kita butuh itu dan kewajibann pemerintah daerah untuk memenuhinya.

Selain menyoroti persoalan air bersih, Supardia mendorong pemerintah daerah untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dijadapi oleh Petani selama ini, terutama untuk meningkatan pengawasan harga pupuk agar harga bisa terjangkau oleh masyarakat dan menghilangkan sistem paket.

"Ini menjadi tugas pemerintah daerah menyelesaikannya. Saya sebagai wakil rakyat akan mengawal dengan sungguh-sungguh untuk memastikan setiap kebijakan pemerintah daerah berpihak dan memberi manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat luas", tegasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 5919969619792167870

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item