20 Rumah di Ngali Terbakar, Warga Kecewa Tidak Adanya Mobil Kebakaran

Kondisi rumah Warga rata dengan Tanah.METEROmini/Reppo

KABUPATEN BIMA - Puluhan rumah warga di RT 06 Dusun Kampo Na'e, Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima terbakar Jum'at, 8 Maret 2020 sekitar pukul 09:30 Wita.
Api diduga berasal dari ledakan Kompor disalah satu rumah warga setempat, dengan cepat api menjalar kerumah Warga lain.

Menurut saksi mata M Saleh, api berasal dari letusan Kompor disalah satu rumah warga, karna rumah cukup rapat sehingga mengakibatkan api dengan mudah merambat kerumah warga lain.

"Api pada awalnya bersumber dari rumah saudara sulaiman dan diduga kuat kebakaran akibat meletus kompor ahirnya dengan cepat merambat ke rumah lainnya," jelasnya pada METEROmini Jum'at (8/5/2020).

Kata dia,  kebaran terjadi disaat pemilik rumah tidak berada dirumah, sehingga puluhan yang berdekatan tersebut terbakar dengan isinya.

"Kebakaran terjadi saat para pemilik rumah sedang berada di sawah. Sehingga isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan," terangnya.

Di lokasi yang sama, Ikbal merasa kecewa dengan pemerintah Daerah saat ini yang tidak bisa siapkan mobil Pemadam Kebakaran untuk kecamatan Belo. Saharunya Pemda menyiapkan satu mobil Pemadam ditiap kecamatan,  agar kebakar seperti ini cepat diatasi.

"Api dipadamkan dengan peralatan seadanya selama satu jam lebih, kami sangat kecewa setiap kali ada kebakaran di belo selatan selalu saja menghanguskan belasan rumah di karenakan Pemda tidak menyiapkan mobil kebakaran di Kecamatan Belo padahal sangat Rawan kebakaran," sorot ikbal saat di lokasi.

Dari kejadian ini, ada 20 rumah yang terbakar dengan isinya, untuk sementara kerugian di perkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (RED)

Related

Pemerintahan 4673575443693331688

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item