Banyak Telur Yang Busuk, Bantuan PJS Bima Ramah Dikeluhkan Kades Tolotangga

Bantuan Telur PJS Bima Ramah dikeluhkan Warga. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Kades Tolotangga, Kecaman Monta, Kabupaten bima keluhkan bantuan sambako Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah. Bantuan yang disalurkan  melalui Dinas Sosial tersebut terdapat telur busuk.

Bantuan satu pake berupa telur, mie, Minyak Goreng dan Gram untuk 100 KK perdesa tersebut sangat mengecewan pemerintah Desa setempat.

Kades Tolotangga Habibi menyatakan, dari ratusan telur di Krat banyak telur tidak bisa dikonsumsi oleh warga penerima manfaat.

"Pada setiap Krat telur terdapat telur yang rusak dan hancur," jelasnya Sabtu(2/5/2020).

Kata dia,  dengan kondisi telur sudah rusak seperti itu,  seharus pemerintah Daerah tidak membagikan pada warga. Karna,  bantuan tersebut tidak bagus untuk dikonsumsi oleh warga.

"Ditengah Pandemi Virus Corona Covid_19 ini kok tega ada barang yang dicairkan melalui bantuan seperti ini yang rusak dan pecah," katanya dengan penuhi kekesalan.

Menurutnya,  dengan anggaran yang cukup besar untuk PJS ini,  Pemda seharusnya memperhatikan barang yang ingin berikan pada masyarakat.

"Dengan anggaran besar kok memberikan bantuan yang rusak dan tak dicek dulu, jangan barangnya yang rusak begini dong, apalagi untuk dimakan oleh masyarakat," kesalnya.

Kata dia,  bantuan sembako melalui JPS Bima ramah hanya terlihat barang berupa telur. Sementara bantua lain berupa beras, minyaK goreng dan vitatamin belum ada.

"JPS Bima Ramah ini hanya paket telur yang ada, dan itupun tidak sesuai dengan harapan, sementara beras dan paket minyak goreng serta vitamin belum di salurkan, hingga kini paket telur tersebut belum bisa di bagikan kewarga," katanya.

Dengan ada keluhan ini,  ia bersama pemerintah desa akan melaporkan pada Ketua tim Gugus Tugas Covid-19  untuk segera menggatikan telur yang rusak dipermasalah warga saat ini untuk segera digantikan.

"Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak penyalur JPS bima ramah untuk menganti paket telur ini, agar tidak terjadi masalah dimasyarakat penerimanya. Sementara terhadap telur-telur yang tidak layak konsumsi atau busuk dan berulat tersebut kami amankan dengan baik sebagai barang bukti sewaktu-waktu diminta oleh pihak terkait," terangnya.

Hingga berita ini ditayangkan ketua Gugus tugas Kabupaten Bima masih diupayakan Konfirmasih kaitan dengan PJS Bima Ramah dikeluh warga saat ini. (RED)

Related

Pemerintahan 8114761746832383348

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item