Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Sandue Perketat Penjagaan di Cabang Kambu

Kades Sandue Muhdar M sidik
 (topi hitam) mengecek suhu tubuh warga di cabang Kambu-Kilo.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Sandue, Kecamatan Sanggar,  Kabupaten bekerjasama dengan Babinsan, Bhabinkamtibmas dan Pol PP Kecamatan Sanggar perketat penjagaan di Cabang kambu Kecamatan Kilo, Kabuten Dompu. Cabang tersebut merupakan perbatasan antaran Kecamatan Kilo dan Kecamatan Sanggar, yang dimana lokasi itu juga merupakan keluar masuknya warga diluar Sanggar dan Kilo.

Kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap hari  oleh tim Covid-19 yang telah dibentuk di kecamatan Sanggar guna mencegah penyebaran Virus Corona atau kenal dengan Covid-19. Pendatang yang masuk wilayah Kecamatan Sanggar wajib dicek suhu tubuhnya menggunakan Termometer tembak.

Kepala Desa Sandue Muhdar M Sidik menyatakan, kegiatan tersebut rutin dilalsanakan setipa hari sesuai jadwal masing-masing yang tunjuk oleh tim Covid-19 Kecamatan Sanggar.
"Kegiatan ini rutin kita laksanakan  setiap hari,  sesui jadwal satu minggu satu desa, bergilir," jelasnya Sabtu (2/5/2020).

Menurutnya,  pengecekan suhu tubuh masyarakat ini,  untuk mencegah penyebaran Covid-19. Terutama untuk warga diluar Kecamatan Sanggar.

"Yang kita antisifasi pendatang dari luar kecamatan sanggar, yaitu Kecamatan kilo dan kempo, Pokok orang diluar kecamatan sanggar," terangnya.

Selain itu kata dia,  tim yang bertugas dilapangan membagikan Masker gratis pada pengguna jalan dan memberikan pemahaman pada masyarakat dalam pencegahan virus mematikan ini.

"Karna sudah ada tiga yang positif di sanggar, dan apa lagi kecamatan Kilo sudah banyak yang positif Covid-19. Kita tim melakukan Pembagian masker, dan pemberian pemahaman pada masyarakat yang belum tau tatacara penanganan covid-19. Selain itu menhimbau pada masyarakt untuk jaga jarak, cuci tangan,  pakai masker, dan mengikuti himbauan pemerintah," katanya.

Muhdar menegaskan,  bersama tim ia akan perketat penjagaan di Cabang kambu untuk mengantipasi pendatang dari luar yang sudah menjadi Zona merah.

"Kita perketat penjagaan di Cabang Kambu dengan Seluruh tim Covid-19 di Desa," tegasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 7097854307709486878

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item