Data BST Tidak Jelas, Pemuda Tolotangga Segel Kantor Dinsos

Kartor Dinsos Kabupaten Bima disegel Warga. METEROmini/Ibrahim

KABUPATEN BIMA - Sekelompok pemuda dari Desa Tolotangga kecamatan Monta, Kabupaten Bima melakukan penyegelan Kantor Dinas Sosial juma.at 29 Mei 2020.

Penyegelan Kantor tersebut,  karna tidak adanya transparan terkait Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dikeluarkan oleh Dinas terkait. Karna persolaan itu, sekelompok pemuda langsung menyegel Kantor Dinsos.

Ahmad mengatakan,  kedatangan beberapa calon penerima manfaat (CPM) dari desa Tolotangga tersebut meminta kejelasan data calon penerima manfaat Bantuan sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos).

"Kenapa begitu dan apa alasan mereka sehingga data tersebut tidak jelas dan terkesan ingin mengadu domba masyarakat," jelas ahmad Jum'at (29/5/2020).

Menurutnya,  kedatangan Warga di Kantor Dinsos guna ingin mendengarkan langsung penjelasan Kepala Dinas soal data penerima BLT untuk desa Tolotangga. Tapi, saat Warga berada di Kantor tersebut para Pegawai yang bertugas untuk melayani Publik tidak ada.

"Kami datang ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bima, sungguh di kagetkan karena tidak ada satupun pegawai yang menerima kami dan saya sangat kecewa dengan prilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk Kantor, " kesalnya.

Bukan hanya itu, kata dia, seharusnya Kepala Dinsos seharusnya memberikan contoh yang baik terhadap ASN yang ada, apalagi terkait penjelasan data BLT yang dipersoalkan oleh warga kabupaten Bima selama ini.

"Saudara Andi Sirajudin yang bertindak sebagai kepala Dinas Sosial, sebagai pemimpin seharusnya dia datang lebih awal dan menjelaskan secara detail terkait perbedaan data yang di maksud," tanya dia. 

Hingga berita ini ditayangkan Kepala Dinas sosial masih diupayakan Konfirmasi. (RED)

Related

Pemerintahan 1505837976221716882

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item