Lurah Mande Pasang 3 Portal Untuk Pantau Pendatang Dari Luar

Pembuatan Portal induk di Cabang mande 1.METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Mencegah penyebaran Virus Covid-19, Pemerintah Kelurah Mande,  Kecamatan Mpuda, Kota Bima memasang Tiga Poltal Induk untuk mencek warga yang masuk di Kelurahan Senin, 18 Mei 2020.

Pembuatan tiga Poltal tersebut untuk memudahkan memantau Warga yang masuk di wilyah Kelurahan Mande.


Kepala Kantor Kelurahan Mande Zainuddin S.Sos menyatakan, Pembuatan tiga Poltal itu sudah dilakukan oleh pemerintah kelurahan mande,  bekerjasama dengan Babinsa,  Bhabinkamtibmas,  Karang Taruna, Rw dan Rt yang ada di Kelurahan Mande.

"Ada tiga Poltal induk kita buat, satu di mande 3, Lingkunga Era Baru dan terakhir di Mande Satu," Jelasnya Senin (18/5/2020).

Menurutnya, tujuan dipasangkan 3 Poltal setiap pintu masuk saat ini, untuk memudahkan memantau orang diluar Kelurahan Mande.

"Agar orang diluar Kelurahan Mande bisa terpantau dan terutama yang mudik nanti," katanya.

Ia menambahkan,  demi kelancaran menjalakan tugas disetiap Portal,  para tim yang dibentuk oleh Kelurahan akan diberikan tanda pengenal masing-masing satu orang.

"Nanti tim Satgas Penangan Covid-19 Kelurahan akan menggunakan Id Card untuk melakukan penjagaan tiap Poltal," akunnya.

Zainuddin berharap,  diberlakukan jam malam saat ini, warga agar tetap mentaati himbauan pemerintah dalam hal pencegahan Virus-19.

"Warga harus punya kesadaran dan mematuhi himbauan Pemerintah, dalam hal ini untuk pencegahan Penyebaran Covid-19," harapnya. (RED)

Related

Pemerintahan 540974083477533903

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item