Permintaan Mobil Damkar Belum Dipenuhi, Kades Ngali Nilai Bupati Bima Tebang Pilih

Kades Ngali Iwan S. Pd (baju belang). METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Kepala Desa Ngali Iwan S.Pd, Kecamatan Belo,  Kabupaten Bima sesalkan pemerintah Daerah tidak memenuhi permintaan Masyarakat yang meminta satu unit Mobil Damkar untuk Kecamatan Belo.
 
Padahal keinginan Warga Kecamatan Belo tersebut sudah lama disampaikan pada Bupati Bima, bahkan hingga saat ini Pemda tidak pernah memenuhi keinginan Warga setempat.

Kades Ngali menjelaskan,  keinginan Masyarakat untuk diadakan satu unit Mobil Damkar tidak pernah dipenuhi oleh pemda Bima dalam hal ini Bupati Bima Hj Indah Dharmayanty Putri.

"Permintaan masyarakat untuk dihadirkan satu unit Damkar untuk wilayah Belo belum juga ditunaikan oleh Bupati," jelas iwan Senin (11/5/2020).

Menurutnya,  Bupati Bima dalam ini pilih kasih dengan dengan warga di Kecamatan Belo. Sebeb, kata dia,  kecamatan lain mempunyai mobil Damkar.

"Sementara di wilayah lain ada yang lebih dari satu. Inikan jelas ada tebang pilih dari Bupati sendiri," tudingnya.

Kata dia,  kalau saja di Kecamatan Belo mempunyai mobil Damkar,  kemungkin kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu tidak separah itu.

"Seandainya saja permintaan warga saat itu cepat direspon, mungkin korban kebakaran saat ini tidak sebanyak ini, karna cepat datang bantuan Damkar," katanya.

Ia menegaskan,  dalam persoalan ini,  Pemda harus mencarikan solusi dengan cepat. Karna,  di Kecamatan Belo rawan dengan kejadian kebakar.

"Mengingat di wilayah Belo ini rawan kebakaran, maka sangat perlu dihadirkan mobil Damkar meskipun hanya satu unit saja, agar cepat menangani tanggap darurat yang terjadi," tegasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 5133190606123547203

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item