Tingkatkan Penanganan Covid-19, Kominfo Pasang CCTV di Ruang Publik

Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima Ahmadi. METEROmini/Ist
KOTA BIMA - Pemerintah Kota Bima harus diakui sejak awal maksimal melakukan upaya pencegahan terpaparnya warga dari Covid-19. Mulai dari tegas menjalankan imbauan, serta maksimal menjalankan pemeriksaan di batas kota.

Untuk terus memaksimalkan upaya tersebut, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan memasang CCTV di sejumlah ruang publik. Agar bisa mengontrol keberadaan warga yang masih berkumpul dan berkerumun di tengah pandemi global tersebut.

“Pemasangan CCTV ini semata – mata untuk meningkatkan penanganan cegah Covid-19,” ungkap Sekretaris Dinas Kominfo Kota Bima Ahmadi, Selasa (6/5/2020).

Ahmadi menyebutkan, ada pun tempat – tempat yang akan dipasang CCTV nanti seperti di batas kota, Lapangan Serasuba, Lapangan Pahlawan, Sekitar Convention Hall Paruga Nae, Taman Kodo, dan perbatasan wilayah timur.

“Nanti dipasang sekitar awal triwulan ketiga tahun 2020,” katanya.

Ahmadi menambahkan, penganggaran agar dipasang CCTV sudah tertuang dalam anggaran di Dinas Kominfo Kota Bima. Ia pun berharap semoga rencana ini bisa berjalan dengan baik, dan keinginan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah berbahaya tersebut bisa terlaksana dengan maksimal. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 9062585316154443200

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item