Reses DPRD NTB, Aji Man Serap Aspirasi Warga Kendo

 

Anggota DPRD NTB H Aramahman Saat Reses di Keluhan Kendo. METEROmini/Dok


KOTA BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB H Arahman Abidin SE,  melaksanakan Reses Ke 3 di Kelurahan Kendo Kecamatan Raba Kota Bima Rabu, 7 Okteber 2020. 


Pada kunjungan Kali ini,  H Man menampung aspirasi warga setempat untuk di perjuangkan di APBD Provinsi.


Kepala Kantor Keluhan Kendo H Andi Mansyur, mengawali pembukaan acara yang dilaksanakan di Kantor setempat meminta untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di bidang pertanian Dan infrastruktur jalan yang dikeluhkan warga selama ini. 


"Warga Kendo membutuhkan bantuan Bibit jagung merek Nk Sumo untuk ditanam musim hujan nanti, dan pengaspalan 3 titik jalan tanjakan sepenjang 3 km," kata lurah Rabu (7/10/2020).


Lanjutnya, melalui Reses ini,  ia meminta Anggota DPRD Provinsi untuk memperjuangkan pembangunan Rumah tidak layak huni yang belum mendapatkan bantuan tersebut lewat PU Provinsi NTB. 


"yang dicatat oleh pemerintah Keluhan sebanyak 132 Unit rumah tidak layak huni,  tapi di tahun ini hanya mendapatkan 20 rumah. Lewat reses ini, di tahun berikutnya bisa diperjuangkan," harapnya. 


Sementara Ketua LPM Mubin mengeluhkan fasilitas lapangan yang selama ini belum diperhatikan oleh pemerintah Daerah, Provinsi hingga pusat. 


"Selama ini lapangan itu hanya mengandalkan anggaran dari Karang Taruna, sementara anggaran dari pemerintah belum ada maupun dana reses," akunya.


Ditempat yang sama, Ketua Rw 02 Ridwan menginginkan, lewat reses anggota DPR Provinsi ini,  bisa memperjuangkan aspirasi warga untuk membangun bronjong sepajang Sungai Kende, dan pengadaan pipa untuk pengaliran air bersih dari kabanta untuk warga kendo,  serta pemagaran keliling di Posyandu. 


"Pengadaan bronjong mulai depan Kantor Keluhan,  pengadaan pipa 3 In untuk pengaliran air dari kabanta, serta pemagaran keliling untuk gedung posyandu. Selama ini tidak pernah diperhatikan oleh DPR Kota Bima,"harapnya


Sementara ketua Rt 09 Jaidin, meminta alat pengeras suara untuk dipergunakan di musholah di Rt setempat dan pemagaran Pemakaman Umum.


"Kami minta pengeras suara untuk musholah dan pemagaran Kuburan sepanjang 500 meter,"harapnya. 


Menjawab aspirasi Masyarakat saat itu. H arahman, berjanji tetap memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan warga kendo untuk di reasalisai,  lewat reses ini, segala aspirasi masyarakat akan di tampung untuk diperjuangkan lewat dana reses. 


"Reses hanya dilakukan 3 kali dalam setahun, apa yang menjadi harapan masyarakat tetap diperjuagkan, terutama kebutuhan masyarakat yang tidak masuk di APBD Kota,  lewat reses ini kami akan perjuangkan melalu APBD Provinsi," kata aji Man. 


Kata aji Man,  persoalan pembuatan bronjong sepajang sungai Kendo diinginkan warga akan dikomunikasikan dengan BWS Provinsi.


"Kami akan sampaikan sama bws Provinsi,  untuk sampaikan keluhan dan harapan masyarakat saat ini, kita tampung semua aspirasi warga dan kami sampaikan," kata dia. 


Mengenai program bibit jagung, lewat dana resesnya in sya Allah semua kebutuhan bibit untuk warga bisa dilakukan, begitu juga dengan bantuan untuk permodalan Kelompok usaha bersama (Kube).


"Pengadaan jagung in Sya Allah bisa. Bantuan modal untuk  Kube untuk 5 orang per kelompok di buatkan proposalnya," akunya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4399478733228076694

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item