Tak Punya Biaya Untuk Operasi, Penderita Kanker Payudara Dirawat di Rumah

 

Hawsah Penderita Kanker Payudara. METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Memprihatinkan Nasib Hawsah (59) warga RT 03 RW 02 Desa Nipa Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima, tidak punya biaya untuk operasi penyakit Kanker yang dialaminya,  ia terpaksa dirawat di Rumahnya hingga 7 bulan lamanya. 

Semenjak diserang penyakit yang mematikan itu, pihak keluarga hanya bisa pasrah menunggu uluran tangan dari dermawan untuk membantu kondisi Hawfah saat ini. 

Suami korban, Iskandar menyatakan,  Sudah 7 bulan lamanya, menahan sakit yang menderanya. Sekujur payudaranya diserang kanker ganas, bengkak dan terasa sakit.

"Sudah beberapa kali berobat di  PKM setempat dan pernah juga berobat di RSUD dr Agung, namun dari hasil pemeriksaan harus dioperasi," jelasnya Jum'at (30/10/2020).

Iskandar mengaku,  dengan kondisi ekonomi Keluarga yang pas pasang saat ini,  ia tidak mampu membayar biaya operasi untuk Istrinya.

"Katanya biaya operasi mengangkat kanker isteri saya, 7 jutaan. Karena tidak punya biaya, saya tidak bisa mengiyakan proses operasi itu," katanya.

Ia berharap,  dengan Kondisi Istrinya saat ini,  ada Pihak Pemerintah dan Dermawan yang bisa membantu, agar Hawsah istrinya bisa di Operasi dan beraktifitas seperti biasa lagi. 

"Saya berharap pada pemerintah dan dermawan, agar isteri saya bisa dioperasi dan sembuh,"harapnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 5341931441213000155

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item