Wujudkan Pelayanan Terbaik Untuk Warga, Pemdes Piong Siapkan Mobil Ambulance

Kades Piong Ismail HD,  Saat Serah Terima Mobil Ambulance Desa Piong.METEROmini/Dok


KABUPATEN BIMA - Demi mewujudkan harapan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima, memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020 sebesar Rp. 240.000.000 untuk Pengadaan 1 unit Mobil Ambulance.

Keberadaan kendaraan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pelayanan kesehatan prima bagi warga yang membutuhkan.

Kepala Desa Piong Ismail HD, menyatakan, Mobil tersebut untuk mendukung pelayanan kesehatan di Desa setempat dan untuk kebutuhan Warga setempat.

"Pengadaan 1 unit Mobil ambulans tersebut sebagai sarana pendukung pada bidang kegiatan pelayanan kesehatan maupun kegiatan sosial desa," jelasnya Senin (5/10/2020).

Menurutnya,  adanya Mobil tersebut,  warga sangat terjamin cepat mendapatkan pelayanan medis, baik itu di puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. Selama ini,  kata dia,  warga hanya menggunakan Kendaraan Roda dan Mobil sewa untuk ke Puskesmas Kore.

"Dengan adanya Ambulance ini, warga Desa piong akan lebih terjamin untuk cepat mendapat pelayanan medis dari Pusat Pelayanan Kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), karena selama ini kita hanya mengandalkan Kendaran roda 2 dan Mobil sewa," katanya.

Ismail berharap, dengan adanya 1 unit mobil ambulance saat ini, Pemdes dan Warga agar tetap menjaga penggunaannya. Mobil ini bukan untuk digunakan Pribadi melainkan untuk kepentingan umumnya.

"Kita jaga bersama penggunaannya  mobil Ambulance ini,  mobil ini sangat membantu warga yang berobat di puskesmas dan RSUD. Pelayanannya gratis," pungkasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8455039262427760835

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item