Hidupkan Olahraga, Pemdes Kore Gelar Turnamen Bola Volly Antar Club

 


KABUPATEN BIMA -  Menghidupakan Kembali Olahraga Volly Ball antar Club Desa Kore, Pemerintah Desa Kore mengadakan Turnamen Volly Ball antara Desa untuk wilayah Kabupaten Bima dan Dompu. 

Turnamen Volly Ball ini,  untuk meningkatkan kembali minat para pecinta Olahraga di 2 Kabupaten dimaksud. Selain itu turnamen ini juga untuk menjalin hubungan silaturahim antara Desa di Wilayah Kabupaten Bima dan Dompu. 

Kepala Desa (Kades) Kore, M Tayeb menjelaskan, kegiatan Volly Ball ini untuk menghidupkan kembali Olahraga di Desa dan menjalin Silaturahmi antara Desa yang ada di 2 Daerah dimaksud. 

"Kegiatan ini merupakan kreatif para tokoh Pemuda pecinta Volly Ball untuk mengangkat kembali marwah Desa kore dibidang Olahraga," jelasnya, Rabu (04/11/2020).

Menurutnya, beberapa tahun yang lalu, Pemdes sering melaksanakan Turnamen Volly Ball, Namu kegiatan itu hanya perlombaan hanya diikuti oleh 6 Desa di Kecamatan Sanggar. 

"Desa kore pernah melaksanakan Turnamen Volly Ball "La hami Cup" saat itu. Tapi kali ini Pemdes akan buka kembali perlombaan itu untuk Skala Kabupaten," katanya. 

Sementara itu, Ketua Panitia, Ma,ruf Amin S.Pd mengatakan, Turnamen Volly Ball ini merupakan inisiatif Pencinta Bola Volly dan pribadinya untuk menghidupkan kembali Olahraga di Kecamatan Sanggar. 

"Kegiatan Turnamen Volly Ball ini atas inisiatif Pemuda Pecinta Olahraga dan saya pribadi untuk menghidupkan kembali Olahraga di Sanggar. Menghidupkan kembali sejarah "La Hami Cup" yang biasanya menjadi momen penghibur masyarakat sanggar Se-kabupaten Bima," akunnya. 

Ma'ruf menambahkan, "Pendaftaran dibuka mulai 5 November sampai dengan 12 November 2020. Pembukaan Turnamen "La Hami Cup" dimulai 16 November 2020 di SMKN 1 Sanggar, untuk uang administrasi pendaftaran senilai Rp 300.000 per club," jelasnya.

Ma'ruf berharap, dengan adanya Kegiatan Volly Ball nanti semoga dilancarkan dan bisa menambah hubungan silaturahmi antara Desa di Kabupaten Bima dan Dompu. 

"Semoga nantinya kegiatan ini akan berjalan lancar membawa nama baik kecamatan sanggar kabupaten Bima.lebih khususnya masyarakat sanggar," harap Kasek SMKN 1 Sanggar ini. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 3382456789859617158

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item