Syafru-Ady Akan Bangun Woha Sebagai Pusat Pemerintahan dan Bisnis

Paslon Syafru-Ady Saat Kampanye Blusukan terbatas di Kecamatan Woha.METEROmini/Agus Gunawan

KABUPATEN BIMA - Pasangan Calon (Paslon) Bupati Bima H Syafrudin-Ady Mahyudi (Syafru-Ady) janjikan, ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima periode berikutnya akan membangun wilayah Kecamatan Wota untuk pusat Pemerintahan dan Bisnis.

Hal itu sudah masuk semua dalam program pasangan Syafru-Ady, selain Program membangun Woha sebagai pusat pemerintahan dan Bisnis, ada beberapa program lain yang akan diprioritaskan pasangan nomor 2 ini semacam, membangun Rumah Sakit Rujukan di Kecamatan Woha, dan beberapa program lainnya untuk memajukan Woha kedepan. 

Perubahan itu bukan sekedar Kata saja,  tapi akan dibuktikan ketika Syafru-Ady terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bima. 

Banyak hal yang akan dilakukan Syafru-Ady ketika mendapat kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Bima. 

Khusus di Kecamatan Woha yang merupakan ibukota kabupaten Bima, Syafru-Ady berkeinginan membangun Kota Woha sebagai pusat pemerintahan dan bisnis untuk wilayah sekitarnya.

Untuk membangun itu, Syafru-Ady memiliki program yang akan dilaksanakan. Seperti penataan  Ruang  Kota Woha  yang  baru terintegrasi sebagai  pusat  pemerintah dan  pusat  bisnis bagi wilayah disekitarnya.

"Pembangunan Sarana Perkantoran juga dipusatkan di godo kecamatan Woha," ungkap H Syafru didampingi Ady Mahyudi, Minggu (01/11/2020) kampanye blusukan di Woha. 

Selain itu,  Syafru-Ady akan membangun Sapras dan Infrastruktur Dasar untuk menjamin pelayanan dasar warga dengan menyediakan Rumah Sakit Rujukan bagi masyarakat Kabupaten Bima. 

"Rumah sakit rujukan ini disediakan agar masyarakat Kabupaten Bima tidak lagi berobat lanjut di luar daerah seperi Mataram dan Bali," katanya. 

Syafru-Ady juga akan membangun IPAL KOMUNAL di pusat Perkotaan. Memberikan jaminan kelonggaran bagi pihak swasta yang mau  berinvestasi di wilayah pusat ibukota  baru, juga melakukan penataan terhadap Kawasan Kumuh Menjadi  Kawasan bersih  dan  sehat. 

Terpenuhinya Kebutuhan perumahan layak huni dan air bersih  bagi masyarakat yang  berpenghasilan  rendah juga menjadi prioritas pasangan calon nomor urut 2 ini. Syafru-Ady akan merevitalisasi data perumahan tidak layak huni (rumah swadaya, dan  rumah khusus).

Untuk air bersih sambungnya, Syafru-Ady juga akan menyediakan air bersih melalui perluasan jaringan dan pemanfaatan teknologi pengelolaan sumberdaya air dan menyediakan sumber air komunal bagi wilayah Kecamatan.

"Kami juga akan mengelola PDAM  Bima secara profesional demi tercukupinya air bersih," terangnya.

Bukan hanya itu, Syafru-Ady juga berkeinginan meningkatkan Infrastruktur yang menunjang Kegiatan Usaha Warga dan dapat di akses untuk semua. Menuntaskan Pembangunan Jalan Bisnis dua arah, membangun Jembatan Kawasan Strategis Lewa Mori, membangun dan Meningkatkan Jalan Kabupaten,  Kecamatan dan Desa, membangun Cak Dam, Embun dan Irigasi yang Terintegrasi.

"Kami juga akan membangun dan memastikan kondisi jalan dan jembatan Kabupaten mantap  100 persen. Pembukaan akses jalan  strategis  kabupaten  menuju  pusat produksi, dan peningkatan sarpras transportasi dalam rangka peningkatan aksesibilitas dan mobilitas barang dan jasa," paparnya.

Selain itu juga, Syafru-Ady akan membuka Keterisolasian  Desa  dan  Zero Blankspot dengan target semua Desa Berdering (komunikasi) dan Terang (kelistrikan) pada tahun 2023. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 8447133780536620079

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item