Warga Kore Heran, Ada Spanduk IDP-Dahlan di Pasar Murah Disperindag

Pasar murah diadakan Disperindag di Lapangan La "Hami" Desa Kore Kecamatan Sanggar Rabu (18/11/2020)

KABUPATEN BIMA - Pasar murah diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di Lapangan La "Hami" Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima Rabu, 18 November 2020 mengagetkan Warga setempat. Pasalnya dalam kegiatan tersebut spanduk pasar murah terdapat foto paslon IDP-Dahlan di Mobil Truk yang membawa barang. 

Foto IDP-Dahlan dalam spanduk Pasar Murah Disperindag tersebut, berseragam putih-putih sebagai baju kebesaran Bupati dan Wakil Bupati Bima lengkap dengan logo yang tersemat di dada masing-masing foto dari IDP-Dahlan.

Gelar Pasar Murah Disperindag berlangsung Rabu (18/11) sore tadi di Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Asbah Ahmad, warga Desa Kore yang dihubungi wartawan, membenarkan adanya gelar Pasar Murah oleh Disperindag Kabupaten Bima. Bahkan sebutnya, kegiatan Pasar Murah tersebut dikawal belasan anggota Sat Pol PP.

"Iya benar ada pasar murah dengan terpasang spanduk yang ada foto IDP-Dahlan,"pastinya.

Sebagai warga setempat, Asbah  mengaku heran, koq ada kegiatan pemerintah semacam itu, masih memasang spanduk IDP-Dahlan. Padahal setahunya, keduanya (IDP-Dahlan), tidak sedang menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati atau sedang cuti kampanye.

"Kami heran ada foto IDP-Dahlan dikegiatan pemerintahan",katanya.

Sementara itu, Kadis Perindag yang coba dihubungi wartawan, alat selulernya dalam keadaan tidak aktif. sementara itu, Kabid Perdagangan Diskoperindag, Erni Rahmawati yang dikonfirmasi via seluler, membenarkan pula adanya kegiatan Pasar Murah di Desa Kore Kecamatan Sanggar sebagai terkonfirmasi.

Ditanya mengapa ada spanduk yang memasang foto IDP-Dahlan, Kabid Perdagangan ini dengan sedikit terbata-bata, mengaku, spanduk Pasar Murah yang memasukan foto IDP-Dahlan, sama sekali tidak ada unsur politis dan mengaku tidak disengaja.

"Sama sekali tidak ada kaitan dengan politik,"ujarnya seraya terdengar ragu dan akan mengecek dan menanyakan dulu. Entah kepada siapa maksud Kabid ini, menanyakan perihal spanduk tersebut.

Baca juga  Uswatun : Pasar Murah Berspanduk IDP - Dahlan,Panwascam dan Bawaslu Jangan Duduk Diam

Saat dihubungi kedua kalinya, Kabid Perdagangan mengaku tidak tahu sama sekali dan tidak pernah memerintahkan memasang spanduk yang ada foto IDP-Dahlan. Sebab saat kegiatan yang sama sebelumnya, baik di Desa Sai Soromandi dan di Kecamatan Lambitu yang diikuti langsung dirinya, tidak ada spanduk seperti itu.

"Itu dipasang Kasi di bidang saya. Saya tidak tahu kok ada foto umi dan aji. Pasar Murah di Sanggar saya tidak bisa ikut karena ada kegiatan di dewan,"katanya.

Diujung penjelasannya, Kabid Perdagangan ini meminta maaf jika ini menjadi masalah. Sama sekali katanya, tidak ada niat dan tujuan."Saya minta maaf atas peristiwa ini,"ucapnya.(RED)

Related

Politik dan Hukum 7019102902519814425

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item