Anggota DPRD Desak Bupati Bima Turunkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Sanggar

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin S.Sos.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Daerah (DPRD) Kabupaten Bima minta Bupati Hj Indah Dharmayanti Putri turunkan Bantuan untuk Warga terdampak Banjir di Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Anggota DPRD Kabupaten Bima Rafadin S.Sos meminta Bupati Bima untuk segera mendristribusikan bantuan untuk warga terdampak banjir di sanggar.

"Bupati harus dengan segera mendristribusikan bantuan pada warga terdampak banjir, seperti tenda, beras, air bersih dan kebutuhan lainnya dibutuhkan warga saat ini," tegasnya Sabtu, (17/1/2021).

Baca juga : Alat Berat Mulai singkirkan lumpur sisa banjir disanggar,  Kades : Warga belum dapat bantuan

Selain itu, Rafidin menyarakan Pemda untuk segera memberikan  solusi untuk masyarakat kecamatan Sanggar, selama ini, kata dia, warga tiap tahun warga tetap merasakan dampak dari banjir.

"Banjir dikarenakan gunung gundul, karena kore tidak ada sungai untuk pembuangan air dari Hulu ke hilir, Pemda harus cepat-cepat membuat sungai untuk banjir, agar banjir itu tidak masuk lagi di pemukiman Warga,"  katanya.

Rafidin tegaskan, anggaran miliaran untuk penanggulangan banjir untuk wilayah  dikabupaten Bima sudah ada dianggaran melalui anggaran tak terduga.

"Ada anggaran miliaran dianggarkan tiap tahun di Pemda, pemerintah harus gunakan anggaran itu," tegasnya Duta PAN dapil III ini. (RED)

Related

Kabar Rakyat 482447729965280228

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item