Hutan Sudah Gundul, Gubernur NTB: Petugas Kami di Lapangan Bingung Mau Menangkap Yang Mana

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah dan Wakil Walikota Bima.METEROmini.Dok

KABUPATEN DOMPU - Saat berkunjung di Kabupaten Dompu Sabtu, 9 Januari 2021, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah disuguhkan pemandangan hutan Negara yang sudah gundul. Hutan sudah hijau dengan tanaman Jagung.

Gubernur mengatakan, melihat Hutan negara sudah dibabat habis dan ditanami jagung saat ini, ia cukup prihatin dengan kondisi hutan yang tak sisa sekarang. 

’’Kalau air mengalir deras sampai Dompu dan mengakibatkan banjir, saya kira wajar. Karena hutan di hulu sungainya sudah gundul begini dan sekarang semuanya ditanami jagung,’’ kata Sabtu (9/1/2021).

Kata dia, dengan melihat kondisi 

Hutan negara sudah tidak ada lagi dan penuhi tanaman jagung. Kata dia, Petugasnya yang bertugas di wilayah Dompu sulit untuk manangkap orang yang melakukan pembalakan liar di Hutan negara.

"Petugas kami di lapangan bingung mau nangkap yang mana, karena yang merambah hampir sekampung semua," katanya.

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah Saat melihat langsung hutan negara yang Gundul di Kab. Dompu Sabtu(9/ 2021).METEROmini.Dok


Dr Zul berharap, Tak boleh lagi ke depan hutan - hutan kita ditanami jagung, dan bukan hanya mengedukasi petani - petaninya tapi akan memanggil dan mengingatkan pembeli-pembeli jagung untuk tak membeli jagung dari lahan yang berasal dari Hutan negara.

"Kalau melanggar izinnya dicabut," tegasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 4059015152789193573

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item