Jalan Berlumpur, Warga Campa Minta Pemda Turunkan Alat Berat

Kondisi Jalan di  Desa Campa yang berlumpur.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Banyaknya  lumpur sisa banjir sepanjang Jalan lintas Woro-Campa Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima meresahkan para pengguna jalan. Dengan kondisi jalan berlumpur dan licin setempat, warga setempat minta Pemerintah Daerah untuk segera menurunkan alat berat untuk membersihkan lumpur. 

Selain berlumpur dan licin l, jalan tersebut sudah rusak akibat digenangi lumpur sisa banjir selama ini.

Warga setempat, Syafruddin Ismail mengatakan, jalan tersebut rusak akibat terjadi hujan deras disekitar Wilayah tersebut, mengakibatkan jalan La Moi Suku digenangi oleh lumpur.

"Iya, jalan ini rusak parah akibat humus yang turun dari gunung diakibatkan hujan deras yang menguyur Desa Campa pada beberapa hari terakhir ini," jelasnya Selasa (19/01/2021). 

Kata dia, seharusnya jalan tersebut Pemda membuatkan parit di kiri jalan. Agar lumpur  dari gunung tidak menumpuk seperti itu dijalan ketika air dari gunung mengalir.

"Seluruh pengguna jalan baik dari arah Woro begitupun dari arah Campa, penuh hati- hati ketika melewatinya dan sering terjadi kecelakaan akibat jalannya licin,"ungkapnya.

Warga yang lainnya, Didi, mengatakan, kondisi jalan di depan rumah A. Rajak, begitu parah. Karena digenangi air dan bercampur kerikil. Kata Didi, di jalan setempat, perlu dibuatkan parit di sebelah kiri jalan agar air tidak meluap ditengah jalan.

"Kalau begini keadaannya, pihaknya sangat malu pada rekan- rekan guru yang di luar Campa. Karena jalan becek dan penuh lumpur,"ungkapnya.

Untuk itu, dirinya meminta pada Pemda Kabupaten Bima, untuk menurunkan alat berat dan dibuatkan parit. Supaya jalan yang tadi berlumpur, tidak lagi berlumpur.

"Kita harapkan pada Pemda, khususnya bupati, agar menurunkan alat berat. Sehingga seluruh pengguna jalan tidak lagi mereka berjibaku dengan dengan lumpur." pintanya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 4985013350398650617

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item