Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi, Petani di Bolo Ambil Paksa Jatah Wilayah Monta

 

Pupuk Subsidi milik Lewamori diambil Petani Bolo.METEROmini/Dok

KABUPATEN BIMA - Pupuk Bersubsidi milik CV Lawamori sebanyak 9,5 Ton untuk jatah Kecamatan Monta dan Palibelo diturun jarah paksa oleh petani di Bolo Senin, 11 Januari 2021.

Kejadian itu terjadi saat CV Lawamori yang hendak ingi mendistribusikan pupuk ke pengecernya di wilayah Monta dan Palibelo.

Nisa menjelaskan, pupuk subsidi dijarah oleh petani saat ini merupakan jatah untuk pengecer  di Kecamatan lain. Namun, karena kebutuhan mendesak untuk petani, ia pun merelakan pupuk tersebut diambil oleh petani di bolo.

"Pupuk sebanyak 9,5 Ton itu ingin di distribusikan ke Kecamatan Monta. karena kebutuhan masyarakat, pupuk jatah lain ambil diambil oleh petani di Bolo." jelasnya Seni (11/1/2021).

Dengan kejadian itu, ia pun merelakan pupuk subsidi diambil oleh petani di Bolo. Namun kata dia, masalah ini sudah dikomunikasikan dengan pihak Assistant Account Executive (AAE) Pupuk Kaltim wilayah Kabupaten Bima.

"Saya merelakan pupuk itu diambil oleh warga ,dan kami juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak  AAE Wilayah Bima, bapak Fariz,"akunya.

Nisa tegaskan, pembayaran pupuk oleh petani dilokasi tersebut tidak bima dia terima. Karena kata dia, Wilayah kecamatan Bolo bukan tanggung jawabnya untuk memberikan jatah pupuk pada petani.

"Walau dibayar oleh masyarakat, kami tidak bisa menerima harga pupuk itu, Apalagi di Bolo bukan Wilayah kerja kerja CV Lawamori. Kita harus konsultasi dulu dengan AAE," tegasnya. 

Ditempat yang sama Assistant Account Executive (AAE) Fariz membenarkan pupuk tersebut milik CV Lewamori. Namun, karna kebutuhan mendesak Petani di Kecamatan dimaksud, pupuk tidak bisa dilakukan pendistribuan di Wilayah Monta.

"Itu Pupuk Milik CV Lawamori, jatahnya Kecamatan Monta. Akan tetapi jatah ini tak bisa disalurkan ke kecamatan Monta," katanya.

Fariz menyarakan, petani yang  sudah mengambil pupuk, agar kiranya membayar langsung ke pihak CV Lewamori.

"Petani yang sudah mengambil Pupuk dan punya uang, agar kira membayar ditempat. kasihan pihak CV Lawamori," Pungkasnya (RED)

Related

Kabar Rakyat 478516789378591888

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 Ali Al-khairy 

Sekretaris DPD Par tai Gerindra NTB

Mengucapkan

Selamat Hari Guru Nasional



 


Ketua PGRI Kota Bima
Suhardin,M.Si
Mengucapkan 
Selamat Hati Guru Nasional

 

 Taufik H A Karim,SH

Anggota DPRD Kota Bima

Partai PPP





 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item