Satu Jembatan di Busu putus dihantam Banjir, Puluhan KK Terisolir

Kondisi Jembatan Gantung di Hantar Banjir Selasa (12/1/2021).METEROmini/Dok

KOTA BIMA - Banjir di wilayah Kota Bima, hancurkan salah satu Jembatan gantung menghubungkan Kampung Nggaro Ta'a dengan Lingkungan Busu terputus, Selasa, 12 Januari 2021.

Dari kejadian itu, 30 lebih Kepala Keluarga (KK) di lingkungan tersebut terisolir.  Karena jembatan yang satu-satunya  akses jalan bagi warga setempat, terputus.

Ketua RT setempat, Syarifuddin menyatakan, terputusnya  jembatan gantung tersebut di karenakan arus banjir yang cukup deras. 

"Iya benar sudah terputus. Arus banjir yang deras penyebabnya," jelasnya (12/1/2021).

Kata Syarifuddin, pihaknya sedang mencarikan solusi untuk jalan akses jalan lain, agar masyarakat di lokasi tersebut bisa lewat.

"Kami sedang mencari solusi agar terbangun akses jalan sementara untuk warga yang tinggal di perkampungan seberang. Itu Satu-satunya akses jalan penghubung hanya jembatan gantung itu saja," katanya.

Syarifuddin mengimbau warga yang melintas, untuk berhati-hati karena material tanah bercampur batu tersebut membahayakan pengendara. Terutama kendaraan roda dua.

"Kami juga berharap ada bantuan dari pihak terkait, untuk membersihkan jalan. Termasuk untuk menyiasati jembatan yang putus, sehingga warga tidak terisolir," harapnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1902567460877535799

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item